Simon McMenemy Ungkap Arti Kemenangan Timnas Indonesia

Kompas.com - 15/06/2019, 22:31 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, saat pertandingan persahabatan antara timnas Indonesia melawan timnas Vanuatu di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Sabtu (15/6/2019). Tim Nasional (timnas) Indonesia meraih kemenangan telak saat melakoni laga bertajuk FIFA Matchday melawan Vanuatu dengan skor 6-0. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, saat pertandingan persahabatan antara timnas Indonesia melawan timnas Vanuatu di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Sabtu (15/6/2019). Tim Nasional (timnas) Indonesia meraih kemenangan telak saat melakoni laga bertajuk FIFA Matchday melawan Vanuatu dengan skor 6-0.
|

KOMPAS.com - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, mengaku gembira dengan penampilan anak asuhnya pada laga uji coba kontra timnas Vanuatu.

Timnas Indonesia menang besar dengan skor 6-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (15/6/2019). Gol-gol kemenangan timnas Indonesia dicetak oleh Alberto Goncalves (quat-trick) dan brace dari Evan Dimas.

Simon McMenemy menegaskan bahwa dia bukan bahagia karena skor besar, melainkan permainan anak asuhnya.

"Bukan menang 6-0 yang dilihat, tapi paling penting adalah kami mengontrol pertandingan. Pemain tampil dengan passion dan bisa mengontrol pertandingan," kata Simon McMenemy seusai laga.

Baca juga: Timnas Indonesia Vs Vanuatu, Skuad Garuda Menang 6-0

"Mereka tahu kapan menyerang dan bertahan dan bisa mencetak gol, Beto (Alberto Goncalves) finishingnya bagus. Permainan yang bagus dari seluruh pemain," ujarnya menambahkan.

Simon menilai bahwa anak asuhnya sanggup bangkit dari kekalahan telak 1-4 dari timnas Yordania pada laga sebelumnya.

Menurutnya, hasil ini adalah bekal yang positif bagi pasukannya sebelum tampil pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 September mendatang.

"Ini adalah respons yang baik setelah kalah dari Yordania. Yordania memberikan banyak manfaat bagaimana caranya pressing," tuturnya.

"Tanpa mengurangi rasa hormat terhadap Vanuatu, tim kami sudah ditunggu banyak tim besar (di kualifikasi)," ucapnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X