Tak Maksimal Saat Latihan Bebas, Lorenzo Salahkan Sirkuit Catalunya

Kompas.com - 15/06/2019, 18:05 WIB
|

KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, mengeluhkan kondisi terkini Sirkuit Catalunya, Spanyol.

Lorenzo mengatakan bahwa sirkuit tersebut sedang tidak dalam kondisi terbaik sehingga dirinya tidak mampu meraih hasil maksimal di sesi latihan bebas 1 (FP1) MotoGP Catalunya 2019.

"Lintasannya sedang tidak berada dalam kondisi yang cukup baik hari ini dan sangat licin pula sehingga saya tidak bisa membukukan waktu secepat yang saya kira sebelumnya," ucap Lorenzo.

Baca juga: Lorenzo Pakai Tangki Bersayap di GP Catalunya

Saat menjalani sesi latihan bebas 1 (FP1), Jumat (14/6/2019), Lorenzo harus puas berada di posisi 17 usai hanya mencatatkan waktu putaran tercepat 1 menit 41, 621 detik.

Selain karena sirkuit, alasan lain yang membuat penampilan pebalap asal Spanyol itu tampil kurang maksimal adalah karena faktor ban.

"Saya tidak menggunakan ban baru yang berkompon soft seperti kebanyakan para pembalap lain di sesi FP2. Hal itu saya lakukan karena saya pikir kami akan mendapat lebih banyak keuntungan besok," ucap pebalap 32 tahun itu.

Baca juga: MotoGP Catalunya 2019, Honda Tak Mau Berkorban demi Lorenzo

"Hari ini kami dapat mencoba beberapa komponen baru dan mudah-mudahan ini akan membantu kami menutup celah dengan para pembalap yang berada di depan," kata Lorenzo.

Lorenzo dan para rider lainnya akan kembali beraksi pada hari kedua MotoGP Catalunya 2019, Sabtu (15/6/2019), mulai pukul 09.55 waktu setempat atau 14.55 WIB.

Mereka masih mempunyai dua kali kesempatan pada sesi latihan bebas sebelum melakoni babak kualifikasi guna merebutkan pole position MotoGP Catalunya 2019 yang dijadwalkan berlangsung mulai pukul 19.10 WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.