Kehadiran Hazard Bisa Bikin Fans Real Madrid Tidur Nyenyak

Kompas.com - 15/06/2019, 15:31 WIB
Pesepak bola Belgia, Eden Hazard, bermain dengan bola saat presentasi resminya sebagai pemain baru Real Madrid CF di Stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada 13 Juni 2019. GABRIEL BOUYS/AFPPesepak bola Belgia, Eden Hazard, bermain dengan bola saat presentasi resminya sebagai pemain baru Real Madrid CF di Stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada 13 Juni 2019.
|

KOMPAS.com - Real Madrid secara resmi memperkenalkan Eden Hazard sebagai rekrutan terbaru mereka di hadapan 50 ribu fans yang memadati Stadion Santiago Bernabeu.

Hazard ditebus Madrid dari Chelsea dengan mahar sebesar 100 juta euro (sekitar Rp 1,6 triliun).

Dengan biaya transfer setinggi langit, Hazard pun diharapkan bisa menggantikan peran Cristiano Ronaldo di Real Madrid.

Baca juga: Bela Real Madrid, Eden Hazard Tanggapi Kans Raih Ballon dOr

Seperti yang diketahui, Madrid harus mengarugi musim 2018-2019 tanpa sosok Ronaldo yang memilih hengkang ke Juventus.

Ketidakhadiran sang megabintang asal Portugal itu nyatanya berpengaruh terhadap produktivitas Los Blancos, julukan Real Madrid.

Pada musim 2017-2018 lalu, saat masih bersama Ronaldo, Madrid mampu mencetak 94 gol dalam kurun waktu satu musim.

Tetapi, sejak berpisah dengan Ronaldo, catatan gol El Real turun drastis. Mereka hanya mampu memproduksi 63 gol selama satu musim di ajang La Liga.

Fakta tersebut menunjukkan bahwa Madrid "menderita" sejak Ronaldo pergi dari Santiago Bernabeu.

Namun, kini Madrid bisa menaruh harapan kepada Hazard. Statistik membuktikan bahwa pria berkebangsaan Belgia ini menjadi pemain yang paling mungkin menggantikan peran Ronaldo di Madrid.

Baca juga: Jersey Eden Hazard di Real Madrid dengan Nomor 7 Sudah Dijual

Hazard memang bukan penyerang murni layaknya Robert Lewandowski di Bayern Muenchen, namun ia memiliki produktivitas yang sangat baik untuk ukuran seorang gelandang.

Sebanyak 21 gol dan 17 assist telah Hazard bukukan dalam 50 pertandingan di seluruh kompetisi bersama Chelsea musim 2018-2019.

Catatan tesebut bisa membuat para fans Madrid kembali bisa tidur nyenyak tanpa dihantui mimpi buruk kehilangan sosok Ronaldo.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X