Lampard "Dibajak", Derby Minta Rp 72 Miliar ke Chelsea

Kompas.com - 15/06/2019, 09:35 WIB
Pelatih Derby County, Frank Lampard, membalas dukungan penonton seusai laga versus Brighton & Hove Albion dalam pertandingan Piala FA di Stadion American Express Community, 16 Februari 2019. AFP/GLYN KIRKPelatih Derby County, Frank Lampard, membalas dukungan penonton seusai laga versus Brighton & Hove Albion dalam pertandingan Piala FA di Stadion American Express Community, 16 Februari 2019.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Derby County dikabarkan meminta kompensasi mencapai 4 juta poundsterling atau setara sekitar Rp 72 miliar ke Chelsea.

Kompensasi diminta menyusul keinginan Chelsea membajak pelatih Derby, Frank Lampard, setelah pelatih mereka, Maurizio Sarri, hengkang ke Juventus.

Lampard melakukan musim debut yang mengesankan di Derby. Ia memimpin klub tersebut ke final play-off Divisi Championship sebelum kalah 1-2 dari Aston Villa.

Menurut Sky Sports News, Chelsea belum melakukan pendekatan formal, tetapi Derby sudah bersiap diri setelah Juventus dan Sarri mencapai kesepakatan.

Baca juga: Diisukan Akan Latih Chelsea, Lampard Dapat Restu dari Jamie Redknapp

Sky di Italia menyebut kesepakatan antara Juve dan Sarri tidak akan dikonfirmasi sampai Chelsea menemukan pelatih baru, yang diharapkan adalah Lampard.

Lampard masih memiliki dua tahun kontrak di Derby. Namun, dia dinilai tak akan mungkin menolak tawaran Chelsea.

Di dalam draf kontrak Lampard di Derby, disebutkan bahwa dia tetap dimungkinkan pindah ke klub lain.

Di sisi lain, Lampard sangat menghormati penggemar Derby dan pemilik klub, Mel Morris, yang memberi dia kesempatan pertamanya melatih.

Baca juga: Lampard di Chelsea Bisa Jadi seperti Guardiola di Barcelona

Berdasarkan ketentuan kesepakatannya saat ini, setiap klub yang ingin membawanya diharuskan membayar 3,5 juta poundsterling sebagai kompensasi.

Namun, angkanya bisa naik itu naik menjadi 4 juta poundsterling jika klub peminat adalah tim yang bermain di Liga Champions, seperti halnya Chelsea musim depan.

Dengan negosiasi dan diskusi hukum yang belum dimulai, diperkirakan masih perlu waktu seminggu atau lebih sebelum Lampard dapat diperkenalkan sebagai pelatih baru Chelsea.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X