6 Pemain Muda Ini Bisa Bersinar di Copa America 2019

Kompas.com - 15/06/2019, 06:28 WIB
Copa America 2019 diselenggarakan di Brasil mulai tanggal 14 Juni hingga 7 Juli 2019. Carl de Souza Copa America 2019 diselenggarakan di Brasil mulai tanggal 14 Juni hingga 7 Juli 2019.

KOMPAS.com - Copa America 2019 akan berlangsung mulai tanggal 14 Juni hingga 7 Juli 2019 waktu setempat. Turnamen ini diikuti oleh 12 negara peserta yang dibagi ke dalam tiga grup.

Dua dari 12 peserta merupakan negara undangan, yakni Jepang dan Qatar.

Brasil yang bertindak sebagai tuan rumah Copa America 2019 tergabung di grup A bersama Bolivia, Peru, dan Venezuela.

Baca juga: Copa America 2019, Pelatih Timnas Brasil Sesalkan Cedera Neymar

Grup B akan diisi oleh Argentina, Kolombia, Paraguay, dan Qatar.

Sedangkan sang juara bertahan, Chile, berada di grup C bersama Ekuador, Jepang, dan Uruguay.

Kompetisi antarnegara seperti Copa America 2019 sering dijadikan sebagai paggung pertunjukan para pemain.

Apalagi, tunamen kali ini bertepatan dengan jendela transfer musim panas.

Tentunya, para aktor di lapangan bakal menunjukkan aksi-aksi terbaik mereka untuk menarik perhatian klub-klub besar, khususnya para pemain muda.

Baca juga: Menang 7-0, Modal Timnas Brasil Jelang Copa America 2019

Dilansir dari laman Sportskeeda, Jumat (14/6/2019), berikut enam “daun muda” yang diprediksikan bakal mencuri perhatian di ajang Copa America 2019.

1. Eder Militao (Brasil)

Pemain belakang FC Porto, Eder Militao, yang resmi dibeli Real Madrid dan akan pindah ke Santiago Bernabeu pada musim panas nanti.TWITTER FC PORTO Pemain belakang FC Porto, Eder Militao, yang resmi dibeli Real Madrid dan akan pindah ke Santiago Bernabeu pada musim panas nanti.

Tidak salah memang pelatih timnas Brasil, Tite, memanggil anak muda 21 tahun ini. Sebab, Militao mampu tampil impresif bersama FC Porto.

Ia mencatatkan rata-rata 2,2 intersep per pertandingan. Catatan tersebut lebih tinggi dari bek selevel Sergio Ramos.

Baca juga: Brasil Panggil Willian untuk Gantikan Neymar di Copa America 2019

Tidak menutup kemungkinan Tite akan menduetkan Militao dengan bek senior, Thiago Silva, di jantung pertahanan timnas Brasil.

2. David Neres (Brasil)

Penyerang asal Brasil, David Neres, merayakan golnya pada pertandingan Real Madrid vs Ajax Amsterdam di Stadion Santiago Bernabeu dalam babak 16 besar Liga Champions, 5 Maret 2019. AFP/JAVIER SORIANO Penyerang asal Brasil, David Neres, merayakan golnya pada pertandingan Real Madrid vs Ajax Amsterdam di Stadion Santiago Bernabeu dalam babak 16 besar Liga Champions, 5 Maret 2019.

Pemain berusia 22 tahun ini mencuri perhatian berkat penampilan apiknya bersama Ajax Amsterdam satu musim ke kebelakang.

Neres membantu Ajax menjuarai Eredivisie, kasta teratas Liga Belanda, 2018-2019 dan Piala Belanda (KNVB Beker) di musim yang sama.

Baca juga: Copa America 2019, Turnamen Pertama Sejak 1991 Tanpa Meksiko

Performa impresif Neres juga mampu membantu Ajax melangkah hingga babak semifinal Liga Champions musim ini dengan mengalahkan dua kandidat juara, Real Madrid dan Juventus di babak sebelumnya.

Timnas Brasil dipastikan tidak diperkuat oleh bintangnya, Neymar, di turnamen tahun ini. Neres bisa saja dipilih Tite untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Neymar.

3. Giovani Lo Celso (Argentina)

Gelandang timnas Argentina, Giovani Lo Celso. Kirill KUDRYAVTSEV Gelandang timnas Argentina, Giovani Lo Celso.

Bakat Lo Celso disia-siakan oleh Paris Saint-Germain (PSG). Ia “dibuang” ke Real Betis dengan status pinjaman pada awal musim 2018-2019.

Tetapi, Lo Celso justru bisa menampilkan performa terbaiknya di La Liga sehingga Real Betis tidak ragu untuk mempermanenkan statusnya.

Baca juga: Pelatih Yakin Luis Suarez Bisa Bela Uruguay pada Copa America 2019

Bersama Real Betis, pemuda 23 tahun ini membukukan 16 gol dan enam assist di seluruh kompetisi.

Berkaca pada catatan tersebut, Lo Celso bisa menjadi “pelayan” yang baik untuk goal getter timnas Argentina, Lionel Messi.

4. Rodrigo Bentancur (Uruguay)

Gelandang timnas Uruguay, Rodrigo Bentancur. JUAN CEVALLOS Gelandang timnas Uruguay, Rodrigo Bentancur.

Pemain 21 tahun ini menjadi salah satu pilar utama di skuad Juventus. Musim lalu, ia mencatatkan dua gol serta tiga assist dari 31 penampilannya dan membantu Juventus meraih gelar Scudetto Serie A.

Baca juga: Lionel Messi Dipastikan Bela Argentina di Copa America 2019

Pelatih Uruguay, Osar Tabarez, memberi peran Bentancur sebagai jembatan antara lini tengah dan lini depan yang akan diisi oleh Edinson Cavani dan Luis Suarez.

5. Ritsu Doan (Jepang)

Pemain sayap timnas Jepang, Ritsu Doan.AFP Pemain sayap timnas Jepang, Ritsu Doan.

Ritsu Doan pertama kali dipanggil ke skuad timnas senior Jepang pada September 2018 setelah tampil apik saat menjalani masa peminjaman di klub Eredivisie, Groningen.

Pelatih timnas Jepang, Hajime Moriyasu, pun tidak ragu membawa pemuda 20 tahun ini ke ajang Copa America 2019.

Baca juga: Tite Konfirmasi Vinicius Tak Bisa Bela Brasil pada Copa America 2019

Pemain yang beroperasi di sayap kanan ini memiliki kecepatan dan akurasi yang sangat dibutuhkan untuk memanjakan dua bomber tim Samurai Biru, Takumi Minamo dan Yuya Osako.

6. Almoez Ali (Qatar)

Penyerang timnas Qatar, Almoez Ali. Giuseppe Cacae Penyerang timnas Qatar, Almoez Ali.

Striker kelahiran Sudan ini diprediksi bakal menjadi ujung tombak timnas Qatar di Copa America 2019.

Pasalnya, ia baru saja meraih gelar sebagai top skor di ajang Piala Asia 2019 dengan torehan sembilan golnya.

Baca juga: Lima Nama Ini Huni Timnas Kolombia untuk Copa America 2019

Berkat penampilan apiknya, jawara La Liga 2018-2019, Barcelona, sempat dikabarkan tertarik kepada pesepak bola 22 tahun ini.

 

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X