Leonardo Resmi Kembali Jabat Direktur Olahraga PSG

Kompas.com - 15/06/2019, 05:51 WIB
Eks pelatih Inter Milan, Leonardo Araujo.AFP PHOTO / FABRICE COFFRINI Eks pelatih Inter Milan, Leonardo Araujo.

KOMPAS.com - Mantan gelandang Paris Saint-Germain ( PSG), Leonardo, resmi menjabat kembali sebagai Direktur Olahraga PSG untuk kedua kalinya.

Leonardo, yang kini berusia 49 tahun dan sebelumnya pernah memegang jabatan itu pada 2011-2013, menggantikan Antero Henrique yang meninggalkan klub pada Jumat (14/6/2019) setelah dua tahun.

Leonardo, yang ketika pergi dari PSG menjadi Direktur Olahraga AC Milan, semasa masih aktif bermain telah mencetak 10 gol dalam 46 penampilan untuk PSG dalam dua musim di Parc des Princes antara 1996-1998.

Dia mengaku senang bisa kembali ke klub asal ibu kota Perancis tersebut.

Baca juga: Gattuso dan Leonardo Tinggalkan AC Milan dalam Waktu Dekat

"Saya sangat senang kembali ke PSG sekali lagi. Hari ini, saya kembali ke Paris dengan penuh energi untuk bergabung kembali bersama klub yang saya hormati," kata sosok asal Brasil itu, dikutip dari BBC.

"Klub ini sangat penting bagi saya dalam karier sepak bola dan dalam hidup saya. Saya memiliki momen yang sangat emosional di sini, baik sebagai pemain pada akhir tahun '90-an dan baru-baru ini sebagai direktur olahraga bersama dengan ketua kami Nasser Al-Khelaifi saat saya kembali ke klub pada 2011," ucapnya.

Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi juga menyambut dengan baik kembalinya Leonardo.

Baca juga: AC Milan Resmi Kembali Diperkuat Paolo Maldini dan Zvonimir Boban

"Itu selalu menjadi momen spesial untuk melihat Leonardo kembali ke Paris Saint-Germain," kata Al-Khelaifi.

"Leonardo memiliki tempat dalam sejarah klub kami dan kami semua tahu peran yang dimainkannya sebagai direktur olahraga pada awal proyek kami. Paris Saint-Germain selalu menjadi keluarganya dan kami senang menyambutnya kembali," tuturnya.




Close Ads X