Pelatih Persipura Sebut Kondisi Samassa Sudah Membaik

Kompas.com - 14/06/2019, 20:00 WIB
Pemain Persipura Jayapura R Salampessy berebut bola dengan pemain Persija Jakarta  saat Liga 1 2018 di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (25/5/2018). Persija menang dengan skor 2-0.KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG Pemain Persipura Jayapura R Salampessy berebut bola dengan pemain Persija Jakarta saat Liga 1 2018 di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (25/5/2018). Persija menang dengan skor 2-0.

KOMPAS.com - Meskipun laga pekan keempat kompetisi Liga 1 musim ini sudah resmi ditunda lantaran berbarengan dengan agenda tim nasional yang masuk dalam FIFA matchday, namun skuad Persipura Jayapura tetap melakukan persiapan dengan menggelar latihan rutin di Stadion Mandala pascalibur lebaran.

Persiapan tetap dilakukan karena tim Mutiara Hitam sudah ditunggu oleh skuad Tira-Persikabo dalam laga pekan selanjutnya, yang direncanakan digelar 23 Juni 2019 mendatang. Namun persiapan sedikit terganggu, lantaran ada tiga penggawa mereka yang berada dalam kondisi kurang fit usai mengalami cedera.

Mereka adalah Ian Luis Kabes, Immanuel Wanggai, dan Mamadou Samassa. Ian Kabes dan Manu -sapaan Immanuel Wanggai- mengalami cedera saat latihan beberapa waktu lalu, sedangkan Samassa mengalami nyeri otot usai latihan. Terkait hal ini, pelatih Persipura Luciano Leandro lantas buka suara.

"Kalau Samassa sudah ok, sementara Kabes dan Manu masih harus jalani fisioterapis," ujar Luciano saat dihubungi Kompas.com, Jumat (14/6/2019).

Baca juga: Persipura Jayapura Vs PSS Sleman, Mutiara Hitam Tertahan di Kandang

Meski Ian Kabes sudah mengikuti latihan penguatan otot bersama pelatih fisik Persipura Lydio Souza sejak Kamis (13/6/2019) kemarin, Luciano belum dapat memastikan apakah Ian Kabes dapat pulih dengan cepat sehingga bisa tampil dalam laga kontra Tira-Persikabo, begitu pula dengan Manu.

Sementara itu, di satu sisi Luciano yang sempat bermain dan menjabat sebagai arsitek PSM Makassar ini juga tidak mempermasalahkan, jadwal pekan keempat Liga 1 musim ini yang harus ditunda lantaran berbarengan dengan agenda FIFA matchday.

"Soal penundaan tidak ada masalah, karena kami sudah diberitahu lebih dulu," ucap dia.

"Persiapan Persipura sendiri baik, semua program sudah sesuai dengan apa yang telah kami persiapkan," kata dia.

Sambil menunggu Ian Kabes dan Manu pulih dari cedera yang dialami, skuad Persipura terus berlatih di Stadion Mandala. Seperti Jumat (14/6/2019) sore, para pemain tim Mutiara Hitam diajak melahap menu transisi, penguasaan bola, serta penyelesaian akhir.




Close Ads X