Marquez Bertekad Raih Podium Pertama pada MotoGP Catalunya 2019

Kompas.com - 14/06/2019, 17:41 WIB
Pebalap Spanyol, Marc Marquez, memacu motornya pada sesi latihan bebas MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, 1 Juni 2019. AFP/FILIPPO MONTEFORTE Pebalap Spanyol, Marc Marquez, memacu motornya pada sesi latihan bebas MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, 1 Juni 2019.

KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, bertekad untuk mengakhiri catatan buruknya di Sirkuit Catalunya dengan meraih podium pertama.

Rider asal Spanyol ini memang belum pernah merasakan juara ketika mengaspal di sirkuit tanah kelahirannya dalam empat musim ke belakang.

Pada gelaran MotoGP musim lalu, digagalkan oleh kompatriotnya, Jorge Lorenzo, yang menunggangi motor pabrikan Italia, Ducati.

Baca juga: Jelang MotoGP Catalunya 2019, Danilo Petrucci Bisa Pensiun, Jika...

Lorenzo berada di podium tertinggi, sedangkan Marquez harus puas hanya menjadi runner-up.

Hal ini membuat Marquez bertekad bisa memperbaiki catatan itu saat dia kembali menjalani seri balap MotoGP Catalunya 2019.

Kendati tidak mudah untuk meraih hasil maksimal pada seri kali ini, Marquez merasa optimistis dan berharap jika dia akan mampu memanfaatkan peluang sekecil mungkin.

"Tujuan kami adalah untuk melakukan yang terbaik di paddock untuk menemukan langkah yang tepat demi meraih podium pada hari Minggu nanti," ucap Marquez.

Baca juga: MotoGP, Marquez Percaya Diri dan Berjanji Tampil Maksimal di Rumah Sendiri

"Bahkan jika kami mempunyai peluang sekecil apa pun kami harus bisa memanfaatkannya," kata pebalap berjulukan The Baby Alien itu.

Marquez kini masih kokoh berada di puncak klasemen sementara dengan 115 poin meskipun tren kemenangannya harus terputus saat dia melakoni balapan di Italia, dua pekan lalu.

Saat itu, Marquez hanya mampu finis di urutan kedua tepat dibelakang pembalap Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci.

Baginya, saat ini Honda sedang berada pada momen yang sempurna untuk bisa mendominasi kelas utama musim ini dengan kombinasi kemampuan prima dan kinerja motor RC213V yang cukup kompetitif.

Baca juga: Tekad Valentino Rossi Raih Hasil Maksimal di MotoGP Catalunya 2019

"Saya sangat senang dengan posisi saya saat ini pada tabel klasemen sementara," ujar Marquez lagi.

"Kami sedang berada pada momen yang menakjubkan saat ini, meskipun di Mugello kami sedikit kesulitan tapi kami berhasil mengatasi itu semua untuk tetap berada pada jalur kami," kata Marquez.

Rangkaian seri MotoGP Catalunya 2019 akan mulai bergulir pada hari ini, Jumat (14/6/2019) di mana seluruh pebalap dan tim akan melakoni dua kali sesi latihan bebas.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X