Timnas Indonesia Bersiap Hadapi Vanuatu

Kompas.com - 14/06/2019, 17:00 WIB
Skuad Timnas Indonesia saat beruji coba melawan Myanmar di Stadion Mandala Thiri, Mandalay, Myanmar, Senin (25/3/2019). Dok. Myanmar Football Federation Skuad Timnas Indonesia saat beruji coba melawan Myanmar di Stadion Mandala Thiri, Mandalay, Myanmar, Senin (25/3/2019).
|

KOMPAS.com - Tim Nasional (timnas) Indonesia akan menjamu Vanuatu di Stadion Gelora Bung Karno ( SUGBK), Jakarta, Sabtu (15/6/2019).

Ini merupakan laga uji coba betajuk FIFA Matchday kedua yang dihadapi timnas Indonesia di bulan Juni.

Sebelumnya, Evan Dimas dkk telah melakoni pertandingan melawan timnas Yordania di Amman, Yordania, Selasa (11/6/2019).

Baca juga: 20 Pemain Timnas Indonesia untuk Laga Melawan Vanuatu

Rombongan timnas Indonesia tiba di Tanah Air pada Kamis (13/6/2019) melalui Bandara Soekarno Hatta dan langsung menuju Hotel Sultan untuk rehat sekaligus melakukan persiapan untuk menjalani sesi latihan keesokan harinya.

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, mengatakan bahwa anak asuhnya butuh istirahat yang cukup setelah menempuh perjalanan jauh dari Yordania.

Kendati demikian, pelatih asal Skotlandia ini bakal tetap menggelar sesi latihan satu hari sebelum laga timnas Indonesia vs Vanuatu, atau pada hari ini, Jumat (14/6/2019).

"Menu latihan akan kami sesuaikan. Yang pasti kami tetap menjaga fokus agar bisa tampil sebaik mungkin melawan Vanuatu. Dibanding, Yordania tentu kekuatan Vanuatu berbeda. Namun, para pemain tidak boleh lengah," kata Simon

Pertandingan melawan Vanuatu juga merupakan laga internasional pertama timnas senior yang digelar di Indonesia sejak diarsieki oleh Simon.

Baca juga: Irfan Bachdim Bangga Bisa Kembali Bela Timnas Indonesia

Menjelang pertandingan, PSSI dan pihak SUGBK telah melakukan sejumlah persiapan. Termasuk urusan nonteknis macam aturan parkir bagi suporter.

Penonton yang membawa kendaraan pribadi bak sepeda motor atau mobil akan diarahkan untuk masuk hanya melalui pintu 5, 7, dan 10.

Untuk alasan keamanan dan kelancaran, PSSI sudah merilis 25.000 lembar tiket timnas Indonesia vs Vanuatu yang hanya bisa dibeli secara online melalui website resmi PSSI (www.pssi.org), aplikasi Go-Tix, dan aplikasi klub Persija.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber PSSI
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X