Diisukan Akan Latih Chelsea, Lampard Dapat Restu dari Jamie Redknapp

Kompas.com - 14/06/2019, 14:21 WIB
Ekspresi gelandang legendaris Chelsea dan tim nasional Inggris, Frank Lampard, saat memberikan salam kepada fan pada jeda laga Liga Inggris 2016-2017 menghadapi Swansea City di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, pada 25 February 2017.
ADRIAN DENNIS / AFPEkspresi gelandang legendaris Chelsea dan tim nasional Inggris, Frank Lampard, saat memberikan salam kepada fan pada jeda laga Liga Inggris 2016-2017 menghadapi Swansea City di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, pada 25 February 2017.

KOMPAS.com - Isu Frank Lampard akan melatih Chelsea semakin kencang, seiring kabar bahwa Maurizio Sarri sudah mencapai kesepakatan dengan Juventus.

Sarri yang baru semusim menangani The Blues, julukan Chelsea, dan berhasil mempersembahkan gelar Liga Europa 2019, dilaporkan menerima pinangan juara Liga Italia itu dengan nilai 3,5 juta euro (56 miliar rupiah).

Belum terdengar kabar berapa lama pelatih asal Italia itu akan menangani Juventus.

Baca juga: Chelsea Sepakat Lepas Maurizio Sarri ke Juventus

Mendengar kabar tersebut, nama Lampard terus dikaitkan untuk kembali ke Stamford Bridge. Legenda Chelsea itu menjadi favorit untuk menggantikan Sarri seiring kesuksesan musim pertamanya sebagai pelatih.

Lampard berhasil membawa Derby County ke final play-off divisi Championship - kasta kedua Liga Inggris, meski di partai puncak dikalahkan Aston Villa.

Sepupu Lampard yang juga mantan pemain Tottenham Hotspurs, Jamie Redknapp, mengatakan bahwa saudaranya itu akan cocok menangani Chelsea.

"Frank (Lampard) akan menjadi orang yang sempurna," tutur Redknapp, seperti dilansir Sky Sports.

Baca juga: Drogba Nilai Lampard Sudah Pantas Latih Chelsea

"Maurizio Sarri masih menjadi manajer Chelsea sekarang hingga terjadi perubahan. Jika itu berubah dan mereka membutuhkan manajer tahun depan, mereka membutuhkan seseorang yang akan datang untuk menstabilkan klub," imbuh anak dari Harry Redknapp itu.

Redknapp percaya, Lampard sudah tahu beluk Chelsea karena sudah memperkuat tim asal London Barat itu selama 13 tahun.

"Mereka sudah kehilangan pemain terbaik mereka (Eden Hazard) dan mereka mendapatkan embargo transfer untuk dua atau tiga jendela transfer, jadi mereka memerlukan seseorang yang mencintai klub dan bersedia memberikan waktunya," kata Redknapp menyambung.

Selama membela Chelsea, Lampard sudah tampil dalam 640 pertandingan di semua ajang dan menciptakan 209 gol. Catatan itu membuat ia menjadi top skor sepanjang masa The Blues.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Sky Sports
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X