"Messi dari Jepang" Dikabarkan Makin dekat ke Real Madrid

Kompas.com - 14/06/2019, 12:30 WIB
Bintang timnas U-19 Jepang, Takefusa Kubo, menjawab pertanyaan wartawan di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Sabtu (27/10/2018).MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM Bintang timnas U-19 Jepang, Takefusa Kubo, menjawab pertanyaan wartawan di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Sabtu (27/10/2018).

KOMPAS.com - Pemain muda FC Tokyo, Takefusa Kubo, dikabarkan kian dekat bergabung ke Real Madrid.

Madrid disebut-sebut sudah membayar Tokyo FC sebesar 2 juta euro (setara sekitar Rp 32,2 miliar) sebagai biaya transfer, kemudian akan memberinya kontrak lima tahun dan memasukkannya ke dalam skuad Castilla untuk musim depan.

Kubo akan dipersiapkan untuk masuk tim inti di masa depan, melanjutkan kebijakan Madrid yang dalam setahun terakhir cukup intens merekrut pemain muda belia, di antaranya Vinicius Junior hingga yang terbaru Rodrygo Goes.

Baca juga: Messi dari Jepang Jadi Incaran Klub-klub Besar Eropa

Kubo kerap disebut-sebut sebagai "Messi dari Jepang". Selain karena tinggi tubuh dan posisi bermain, ia juga pernah menimba ilmu di La Masia.

Wonderkid FC Tokyo dan timnas Jepang, Takefusa Kubo.DOK UK.BUSINESSINSIDER.COM Wonderkid FC Tokyo dan timnas Jepang, Takefusa Kubo.

Namun, Kubo terpaksa kembali ke Jepang setelah pihak Catalan dinyatakan bersalah melanggar peraturan tentang penandatanganan anak di bawah umur.

Belakangan, Barca juga tengah berupaya merekrut kembali Kubo karena sang anak kini sudah menginjak usia 18 tahun.

Paris Saint-Germain juga dianggap memantau perkembangan Kubo. Namun, baik Barca maupun PSG tentu harus siap-siap gigit jari jika nantinya Kubo benar jadi ke Madrid.




Close Ads X