20 Pemain Timnas Indonesia untuk Laga Melawan Vanuatu

Kompas.com - 14/06/2019, 08:00 WIB
Simon McMenemy beserta pemain timnas senior Indonesia jelang lawan Yordania di FIFA Matchday Redaksi Kompas.comSimon McMenemy beserta pemain timnas senior Indonesia jelang lawan Yordania di FIFA Matchday
Penulis Alsadad Rudi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim nasional Indonesia akan beruji coba melawan Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (15/6/2019).

Sebanyak 20 pemain sudah disiapkan pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, untuk laga uji coba kedua pada bulan Juni ini.

Laga uji coba ini sebelumnya dilakukan skuad Garuda melawan Yordania pada Selasa (11/6/2019). Bermain di Ammna, tim asuhan McMenemy takluk 1-4 dari tuan rumah.

Skuad yang dipilih melawan Vanuatu adalah semua pemain yang dibawa ke Yordania, kecuali Ramdani Lestaluhu, yang mengalami cedera bahu sebelah kiri. Ke-20 pemain ini akan menjalani latihan di SUGBK pada Jumat petang.

Baca juga: PSSI Terbitkan Tiket Laga Timnas Indonesia Vs Vanuatu

McMenemy mengaku optimistis dalam laga melawan Vanuatu. Ia menyebut timnya punya kepercayaan diri yang bagus.

Hasil laga melawan Yordania menjadikan motivasi tersendiri bagi para pemain agar bangkit melawan Vanuatu.

"Yang pasti kami tetap menjaga fokus agar bisa tampil sebaik mungkin melawan Vanuatu. Dibanding Yordania, tentu kekuatan Vanuatu berbeda. Namun, para pemain tidak boleh lengah," kata McMenemy dikutip dari laman PSSI, Kamis (13/6/2019).

Laga melawan Vanuatu merupakan pertandingan internasional pertama timnas Indonesia di kandang sejak ditangani McMenemy.

Baca juga: Kalah Telak dari Yordania, Timnas Indonesia Dapat Pelajaran Berharga

Sebelumnya, timnas Indonesia sudah menjalani beberapa laga uji coba di Australia, Myanmar, dan Yordania.

Pertandingan Indonesia versus Vanuatu akan dimulai pada pukul 18.30 WIB. Laga ini rencananya juga akan disiarkan secara langsung di RCTI.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X