Dapatkan Rade Krunic, AC Milan Punya 3 Keuntungan Sekaligus

Kompas.com - 14/06/2019, 07:21 WIB
Rade Krunic akan berkostum AC MilanRade Krunics Instagram Rade Krunic akan berkostum AC Milan

KOMPAS.com - AC Milan akan kedatangan pemain baru dalam waktu dekat ini. Pemain itu adalah Rade Krunic yang sejak 2015 memperkuat Empoli.

Meski AC Milan belum meresmikan, tetapi pihak Empoli sudah mengonfirmasi kabar tersebut.

"Rade Krunic akan bermain untuk AC Milan musim depan. Kami akan menyelesaikan transfer di angka 8 juta euro," kata Presiden Empoli, Fabrizio Corsi, seperti dikutip dari Football Italia.

Tidak hanya pihak Empoli, jurnalis The Guardian, Fabrizio Romano juga membenarkan berita itu.

"Rade Krunic ke AC Milan, mari kita mulai. Kesepakatan didapat Empoli untuk sang gelandang. Dia akan dibayar 8 juta euro dengan paket tambahan. Besok dia akan menyelesaikan detail kontraknya," tulis Fabrizio, dalam akun Instagramnya miliknya, pada Rabu (12/6/2019) malam waktu setempat.

Seperti yang dilansir BolaSports, Krunic bisa menjadi pemain kunci bagi AC Milan, terlebih pada saat ini tim yang berjuluk Rossoneri ini sedang dalam masa transisi.

AC Milan akan mempunyai pelatih baru, yakni Marco Giampolo. Pelatih kelahiran Swiss itu diprediksi akan mengubah formasi Tim Merah Hitam yang semula memakai 4-3-3 menjadi 4-3-1-2.

Baca juga: AC Milan Incar Bek Senior Liverpool untuk Perkuat Lini Belakang

Dalam formasi tersebut, Krunic bisa menempati tiga posisi krusial. Pemain berusia 25 tahun itu bisa menjadi centrocampista (gelandang tengah), mezalla (pemain sayap), atau trequartista (playmaker).

Ketiganya memiliki peranan berbeda meskipun jika diperas intinya akan sama saja, yakni berposisi sebagai gelandang.

Centrocampista lebih berperan sebagai penyeimbang aliran bola. AC Milan sudah memiliki pemain dengan posisi tersebut pada diri Tiemoue Bakayoko dan Lucas Biglia.

Jadi, kemungkinan Krunic akan dipasang sebagai mezalla atau trequartista. Dalam formasi 4-3-1-2, mezzala menempati posisi di sebelah gelandang tengah.

Baca juga: Conte Ingin Lepas 3 Pemain Ini Saat Bertemu CEO Inter Milan

Sedangkan untuk trequartista, pemain akan menempati persis di belakang dua striker. Sebelumnya, peran ini didapatkan Paulo Dybala di Juventus.

Kemampuan Krunic mengisi tiga pos akan memudahkan kerja Giampolo, yang kemungkinan akan banyak merotasi pemain.

Giampolo sendiri juga telah mengenal Krunic, karena pada musim 2015-2016, keduanya pernah bekerja sama di Empoli.

Sepanjang musim 2018-2019, Krunic telah bermain 33 kali di Liga Italia. Ia mencatatkan lima gol dan tujuh assist bagi Empoli. 27 pertandingan dilaluinya sebagai gelandang tengah, sedangkan sisanya sebagai trequartista.




Close Ads X