Hazard Minta Nomor 10 ke Modric, tetapi Tak Dikasih

Kompas.com - 14/06/2019, 05:35 WIB
Pesepak bola Belgia Eden Hazard (kanan) dan Presiden Real Madrid Florentino Perez memegang jersey baru gelandang tersebut selama presentasi resminya sebagai pemain baru klub Spanyol itu di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, pada 13 Juni 2019.GABRIEL BOUYS/AFP Pesepak bola Belgia Eden Hazard (kanan) dan Presiden Real Madrid Florentino Perez memegang jersey baru gelandang tersebut selama presentasi resminya sebagai pemain baru klub Spanyol itu di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, pada 13 Juni 2019.

 

KOMPAS.com - Perkenalan Eden Hazard di Real Madrid belum disertai dengan pengenalan nomor punggung. Pada acara yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Madrid, Kamis (13/6/2019), Hazard hanya mengenakan jersey dengan nama dirinya, tetapi tak disertai nomor.

Entah benar atau sekadar bercanda, Hazard mengaku sudah mencoba meminta nomor 10 kepada Luka Modric. Ia mengaku mengadakan pembicaraan dengan Modric via telepon.

Adapun nomor Modric didapatkannya dari Mateo Kovacic, rekan Modric di timnas Kroasia yang bermain di Chelsea, klub Hazard sebelumnya.

Baca juga: Jumlah Penonton Perkenalan Hazard di Madrid Masih Kalah dari Ronaldo

"Saya bertanya kepadanya apakah saya bisa memakai nomor 10 dan dia mengatakan kepada saya tidak. Kami bercanda. Saya tidak berpikir nomor itu penting," ucap Hazard saat sesi tanya jawab dengan para wartawan.

Hazard memang identik dengan nomor 10, baik saat di timnas Belgia maupun saat masih bermain di Chelsea. Namun, saat ini nomor tersebut sudah dipakai Modric.

Satu-satunya nomor yang tersisa di Madrid adalah 16. Namun, nomor tersebut tak punya korelasi dengan legenda-legenda Real Madrid pada masa lalu, juga dengan Hazard sendiri.

Bagaimana dengan nomor-nomor populer lain?

Salah satu toko merchandise Madrid di Dubai dilaporkan sudah menjual jersey Hazard dengan nomor 7. Nomor tersebut kini masih dimiliki Mariano Diaz.

Baca juga: Jersey Eden Hazard di Real Madrid dengan Nomor 7 Sudah Dijual

Hazard pernah memakai nomor 17 saat baru pindah ke Chelsea. Namun, nomor tersebut kini dipakai Lucas Vazquez.

Kendati demikian, Hazard masih bisa mengambil alih nomor dari pemain yang ada saat ini. Sebab, Madrid kemungkinan besar akan melepas beberapa pemainnya di bursa transfer kali ini.




Close Ads X