Real Madrid Masih Ingin Lancarkan "Operation Paul Pogba"

Kompas.com - 13/06/2019, 20:40 WIB
Paul Pogba sudah mengutarakan keinginannya untuk hengkang dari Manchester United di akhir musim, Rabu (24/4/2019)AFP Paul Pogba sudah mengutarakan keinginannya untuk hengkang dari Manchester United di akhir musim, Rabu (24/4/2019)

KOMPAS.com - Real Madrid dikatakan masih belum puas dengan akuisisi di bursa transfer sejauh ini.

Media-media Spanyol mengutarakan bahwa Zinedine Zidane masih ingin mencari seorang gelandang senior untuk mengisi slot lapangan tengah.

Kedatangan Eder Militao (bek tengah), Ferland Mendy (bek kiri), Eden Hazard (penyerang), Luka Jovic (striker), dan Rodrygo (penyerang) dengan mahar 300 juta euro tampak masih belum cukup, apabila mengacu ke laporan media Spanyol.

Padahal, pengeluaran Madrid pada musim panas ini sudah menjadi sebuah rekor klub. Belum pernah Real Madrid sebelumnya menghamburkan uang setara 4 triliun rupiah tersebut.

Baca Juga: Real Madrid, Spesialis Beli Bek Kiri Mahal Setinggi Langit

Sebelum ini, langit-langit pengeluaran Los Blancos pada satu bursa transfer adalah 254 juta euro yang dicatatkan pada musim panas 2009, jendela transfer ketika mereka mendatangkan Cristiano Ronaldo, Kaka, dan Karim Benzema.

Real Madrid tampak akan terus melabrak rekor pengeluaran tersebut. Kubu Santiago Bernabeu dikabarkan tengah aktif berdiskusi dengan Manchester United untuk merekrut Paul Pogba.

Marca mengatakan bahwa Pogba adalah permintaan khusus dari pelatih Zinedine Zidane.

Usaha Madrid demi merekrut gelandang pemenang Piala Dunia tersebut sangat terbantu oleh keputusan CAS (Pengadilan Arbitrasi Olahraga) yang membekukan larangan transfer Mino Raiola.

Super agen yang menjadi perwakilan Pogba tersebut awalnya mendapat hukuman larangan beraktivitas transfer selama tiga bulan dari Federasi Sepak Bola Italia.

Baca juga: Pro Kontra Absensi Pemain Terbaik Dunia di Piala Dunia Wanita 2019

FIFA melebarkan hukuman tersebut menjadi aktivitas transfer di seantero dunia pada Mei.

Namun, Raiola kini boleh beraktivitas kembali seiring dengan permintaan banding yang dilayangkan olehnya.

CAS akan melakukan proses terhadap banding Raiola sebelum mengumumkan keputusan akhir pada awal Juli.

Halaman:



Close Ads X