Penyerang Terberat di Jagat Bumi Dapatkan Kontrak Baru bersama Klubnya

Kompas.com - 13/06/2019, 16:32 WIB
Striker Wycombe Wanderers, Adebayo Akinfenwa (tengah), berebut bola di udara dengan bek Tottenham Hotspur, Eric Dier (kiri) dan Carter-Vickers, dalam pertandingan putaran keempat Piala FA di White Hart Lane, London, 28 Januari 2017. Striker Wycombe Wanderers, Adebayo Akinfenwa (tengah), berebut bola di udara dengan bek Tottenham Hotspur, Eric Dier (kiri) dan Carter-Vickers, dalam pertandingan putaran keempat Piala FA di White Hart Lane, London, 28 Januari 2017.

KOMPAS.com - Bobot Adebayo Akinfenwa mencapai 1 kuintal lebih 2 kg. Game virtual sepak bola, FIFA, menempatkannya sebagai pemain kedua yang memiliki fisik terkuat. Untuk urusan bobot badan, ia peringkat pertama.

Namun, dengan kondisi seperti itu, ia masih bermain sepak bola di klub profesional. Bahkan, striker Wycombe Wanderers itu baru saja mendapatkan perpanjangan kontrak bersama timnya.

Sepanjang musim 2018-2019, Akinfenwa berhasil menyarangkan tujuh gol dan tujuh assist di League One - kasta ketiga Liga Inggris.

Baca juga: Larangan Makan Ayam Bikin Striker Berbobot 102 Kilogram Tolak Chelsea

Berkat penampilan apiknya, pihak klub tak segan memperpanjang kontrak pemain yang berjulukan "The Beast" itu. Akinfenwa memperpanjang satu tahun kontraknya bersama Wycombe Wanderers.

"Dia terus memberi dan dia adalah bagian besar dari apa yang kami bangun di sini. Jadi, saya senang bisa mempertahankannya," kata bos Wycombe, Gareth Ainsworth, seperti dilansir BBC.

Baca juga: Striker dengan Bobot 102 Kg Minta Klopp Mendatangkannya ke Anfield

"Akinfewa membawa pengaruh besar ke klub, baik di dalam maupun di luar lapangan. Dan saya tahu betapa populernya dia dengan anggota skuad lainnya, semua staf, dan semua pendukung," imbuhnya.

Sejauh ini, Akinfenwa telah mencetak 204 gol sepanjang kariernya sebagai pemain sepak bola. Ia bahkan masuk Team of The Year League One musim 2017-2018.

Akinfewa adalah fans Liverpool. Ia pernah meminta pelatih Liverpool, Juergen Klopp, untuk merekrut dirinya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BBC
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X