Jelang MotoGP Catalunya 2019, Danilo Petrucci Bisa Pensiun, Jika...

Kompas.com - 13/06/2019, 15:33 WIB
Manajer Petrucci tidak khawatir lagi soal kontrak kliennya dengan Ducati untuk musim depan. motogp.comManajer Petrucci tidak khawatir lagi soal kontrak kliennya dengan Ducati untuk musim depan.

KOMPAS.com - Jelang MotoGP Catalunya 2019 di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Minggu (16/6/2019), kabar tak sedap datang dari pebalap Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci. Masa depannya belum bisa dipastikan.

Petrux, sapaan akrab Petrucci, berstatus pebalap tim pabrik. Namun, dia hanya dikontrak satu tahun oleh Ducati.

Keputusan perpanjangn kontrak baru akan keluar pada akhir Juni. Padahal, pebalap Italia itu tampil gemilang sepanjang MotoGP 2019 karena berhasil memenangkan satu seri dan sukses naik podium satu kali.

Baca juga: Gunakan Wildcard, Suzuki Turunkan 3 Pebalap Saat MotoGP Catalunya 2019

Perihal situasinya tersebut, Petrucci mengatakan hanya bisa melakukan yang terbaik bagi tim demi mendapatkan kontrak baru.

“Jelas, saya tak punya kontrak untuk tahun depan. Saya berusaha untuk mendapatkannya dan melakukan yang terbaik, dengan tenang,” tuturnya, seperti dilansir Motorsport.

Petrucci siap dengan segala konsekuensi seandainya tak mendapatkan kontrak baru, termasuk rencananya untuk pensiun.

“Saya ingin balapan di tim ini selama bertahun-tahun. Jika ini tidak memungkinkan, saya mungkin harus melakukan hal lain, juga karena tidak ada alternatif lain," ujarnya.

"Secara fisik tidak ada tempat lain di grid MotoGP,” kata Petrucci menyambung.

Baca juga: MotoGP, Marquez Percaya Diri dan Berjanji Tampil Maksimal di Rumah Sendiri

Satu-satunya rival Petrucci dalam kontrak Ducati musim depan adalah Jack Miller yang saat ini memperkuat Pramac Racing. Senada dengan Petrucci, Miller sudah memiliki rencana tersendiri jika Ducati tak memperpanjang masa baktinya.

“Saya ingin melakukan yang terbaik dan jika Ducati kemudian mengatakan kepada saya bahwa mereka tidak akan memperpanjang kontrak saya untuk 2020, saya akan senang,” ucap Miller.

“Tapi jika saya tidak bisa melakukan yang terbaik dengan motor ini, itu bukan berarti saya bisa lebih baik dengan yang lain. Jadi, mungkin saya akan menemukan hal lain untuk dilakukan dalam hidup.”

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Motorsport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X