Bursa Transfer, Guardiola Sindir Real Madrid yang Sudah Habiskan Rp 4,8 Triliun

Kompas.com - 13/06/2019, 13:33 WIB
Pep Guardiola memerhatikan anak-anak asuhnya pada pertandingan Manchester City vs Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, 6 Mei 2019. AFP/PAUL ELLISPep Guardiola memerhatikan anak-anak asuhnya pada pertandingan Manchester City vs Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, 6 Mei 2019.

KOMPAS.com - Aktivitas Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2019 mengundang perhatian pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Dia turut mengomentari Real Madrid yang jorjoran mengeluarkan uang untuk membeli pemain baru.

Hingga Kamis (13/6/2019), Real Madrid sudah mendatangkan 5 pemain baru. Mereka adalah Rodrygo Goes, Eder Militao, Luka Jovic, Eden Hazard dan Ferland Mendy.

Ferland Mendy merupakan rekrutan terbaru. Bek kiri asal Perancis itu dibeli dari Olympique Lyon dengan harga 48 juta euro.


Secara keseluruhan, Real Madrid telah mengeluarkan total 303 juta euro (sekitar Rp 4,885 triliun) untuk belanja pemain. Jumlah tersebut lebih boros dari tahun 2009 saat mereka mengeluarkan 254 juta euro (sekitar Rp 4,095 triliun).

Pada tahun 2009, Real Madrid belanja besar-besaran untuk membeli pemain mahal. Cristiano Ronaldo, Kaka dan Karim Benzema termasuk pemain yang diboyong kala itu.

Baca Juga: Jersey Eden Hazard di Real Madrid dengan Nomor 7 Sudah Dijual

Aktivitas Real Madrid ini membuat Guardiola melontarkan komentar sindiran, seperti dilansir BolaSport.com dari Marca.

"Real Madrid membeli pemain bagus, tetapi hanya Manchester City yang mengeluarkan uang di sini," ujar Guardiola.

Sindiran tersebut muncul karena cibiran yang selalu diberikan kepada Manchester City jika membeli pemain mahal. Manchester City selalu dinilai sebagai tim yang sering menghamburkan uang.

Guardiola menilai Real Madrid tidak mendapat penilaian yang sama walaupun membeli pemain-pemain mahal. Meski menyindir, Guardiola mengakui kualitas para pemain yang dibeli Real Madrid.

Baca Juga: Bursa Transfer, Real Madrid Sudah Habiskan Rp 4,8 Triliun

"Salah satu yang mereka beli dari Chelsea (Eden Hazard) adalah pemain yang sangat bagus," ujar Guardiola.

"Dia pemain yang mengesankan dan salah satu pemain terbaik yang pernah saya lihat," ujar Guardiola menambahkan.

Guardiola menjadi pelatih Manchester City sejak musim 2016-2017. Hingga musim 2018-2019, eks pelatih Barcelona itu telah mengeluarkan kurang lebih 608 juta euro (sekitar Rp 9,803 triliun) untuk belanja pemain. (Pradipta Indra Kumara)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X