Syarat Callum Hudson-Odoi Agar Tak Tinggalkan Chelsea

Kompas.com - 13/06/2019, 13:28 WIB
Callum Hudon-Odoi membalas dukungan penonton di Stadion Stamford Bridge seusai laga Chelsea vs Dynamo Kiev dalam babak 16 besar Liga Europa, 7 Maret 2019. AFP/GLYN KIRK Callum Hudon-Odoi membalas dukungan penonton di Stadion Stamford Bridge seusai laga Chelsea vs Dynamo Kiev dalam babak 16 besar Liga Europa, 7 Maret 2019.

KOMPAS.com - Wonderkid Chelsea, Callum Hudson-Odoi, sampai saat ini belum bersedia menandatangani perpanjangan kontrak bersama timnya.

Hudson-Odoi yang akan mengakhiri kontraknya pada 2020, tampil cukup menjajikan selama membela Chelsea sepanjang musim 2018-2019. Di usianya yang masih muda, winger 18 tahun itu telah bermain 29 pertandingan dengan mencatatkan enam gol dan tujuh assist.

Berkat penampilan ciamiknya, Hudson-Odoi sempat dikabarkan akan dipinang Bayern Muenchen di bursa transfer musim panas ini.

Baca juga: 3 Orang Lama Jadi Kandidat Pelatih Chelsea jika Maurizio Sarri Pergi

Namun, tawaran itu ditolak mentah-mentah oleh pihak Chelsea. Dengan alasan, tim yang bermarkas di Stamford Bridge itu masih menginginkan jasa pemain muda tim nasional Inggris tersebut.

Apalagi, Chelsea sekarang sedang dihukum larangan transfer pada dua periode berturut-turut. Praktis, mereka hanya sanggup mendatangan Christian Pulisic pada musim panas ini, itu pun transfernya dilakukan pada awal musim 2018-2019.

Seperti yang dilansir BolaSport dari Daily Mail, Hudson-Odoi meminta syarat kepada Chelsea agar ia bisa bertahan pada musim depan, yakni bisa bermain lebih banyak pada musim 2019-2020.

Baca juga: Lampard di Chelsea Bisa Jadi seperti Guardiola di Barcelona

Maklum, pada musim lalu, jebolan akademi klub itu bermain selama 1.617 menit untuk The Blues, sebelum cedera tendon achilles menimpanya pada akhir April 2019.

Jaminan kesempatan bertanding yang meningkat akan mendorong Hudson-Odoi bisa memperpanjang kontrak bersama Chelsea.

Dengan kepergian Eden Hazard ke Real Madrid, peluang Hudson-Odoi untuk mengisi posisi sayap tim semakin terbuka.

Ia tinggal bersaing denga pemain senior macam Willian Borges dan Pedro Rodriguez, serta Pulisic tentunya. (Beri Bagja)

 




Close Ads X