Irfan Bachdim Bangga Bisa Kembali Bela Timnas Indonesia

Kompas.com - 13/06/2019, 13:10 WIB
Selebrasi penyerang Bali United, Irfan Bachdim, seusai membobol gawang Arema FC pada pertandingan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (8/10/2017). BOLASPORT.COM/YAN DAULAKASelebrasi penyerang Bali United, Irfan Bachdim, seusai membobol gawang Arema FC pada pertandingan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (8/10/2017).

KOMPAS.com - Penyerang Bali United, Irfan Bachdim, mengaku bangga dapat kembali berseragam timnas. Dia pun tampil saat uji coba melawan Yordania di King Abdullah International Stadium, Selasa (11/6/2019).

Timnas Indonesia mengalami kekalahan telak 1-4 dalam laga tersebut. Hasil ini diprediksi akan mempengaruhi posisi Indonesia di peringkat FIFA.

Baca Juga: Irfan Bachdim Sangat Antusias Setelah 20 Bulan Absen Bela Timnas Indonesia

Ya, timnas Indonesia diprediksi turun menempati posisi ke-160 dunia di bawah negara tetangga, Malaysia, yang bakal menempati posisi ke-159 dunia.

Meski begitu, ada kisah menarik dari pertandingan tersebut karena ini untuk kali pertama Irfan Bachdim kembali berseragam timnas.

Dikutip BolaSport.com dari laman resmi klub, Kamis (13/6/2019), Irfan Bachdim dimainkan pada babak kedua. Dia ikut berkontribusi karena memberikan satu assist kepada Alberto Goncaalves yang berbuah gol melalui tendangan penalti.

Baca Juga: Irfan Bachdim Terpukul Ditinggal Widodo C Putro di Bali United

Bagi penyerang berdarah Indonesia-Belanda tersebut, laga uji coba timnas Indonesia melawan Yordania sangat berarti. Ia mengaku sangat bahagia dapat kembali bermain menggunakan seragam Merah Putih meski hasil akhir tidak memihak kepada Indonesia.

"Setelah sekian lama, dipanggil kembali untuk tim nasional membuat saya sangat bangga. Hasilnya tidak selalu seperti yang kita inginkan," ujar Bachdim.

"Tapi, yang paling penting adalah kita sebagai pemain bangga dapat bermain untuk Indonesia. (Bayu Chandra)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X