Gunakan Wildcard, Suzuki Turunkan 3 Pebalap Saat MotoGP Catalunya 2019

Kompas.com - 13/06/2019, 12:45 WIB
Sylvain Guintoli, test rider Suzuki.Speedweek.com Sylvain Guintoli, test rider Suzuki.

KOMPAS.com - Tim Suzuki Ecstar bakal menurunkan tiga pebalap saat seri ketujuh MotoGP 2019 di Circuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol, Minggu (16/6/2019). Pasalnya, Sylvain Guintoli juga ambil bagian.

Sejatinya, tim Suzuki Ecstar diperkuat Alex Rins dan Joan Mir untuk menghadapi MotoGP 2019. Namun Sylvain Guintoli, yang berstatus pebalap penguji alias test rider Suzuki, mendapat fasilitas wildcard sehingga bisa tampil dalam balapan akhir pekan nanti.

Baca Juga: Miller Sebut Alex Rins Punya Masa Depan Cerah Bersama Suzuki Ecstar

Hal ini membuat Sylvain Guintoli bahagia. Dia antusias mendapat kesempatan turun berkompetisi dalam ajang MotoGP.

"Di Barcelona, saya akhirnya akan merasakan kegembiraan dan ketegangan tampil di kelas premier," kata Guintoli dikutip BolaSport.com dari Speedweek.

"Sudah lama sejak saya terakhir kali ikut seri balapan. Jadi saya merasa senang bisa berada di Barcelona. Forza Suzuki!" ujar pebalap 36 tahun ini menambahkan.

Baca Juga: Andrea Iannone Dilepas Suzuki Ecstar, Gabung ke Aprilia Gresini

Kali terakhir Guintoli mengaspal pada ajang MotoGP terjadi pada musim lalu, tepatnya saat GP Jepang 2018. Saat itu, penampilan Guintoli jauh dari kata mengesankan karena finis di posisi ke-21.

MotoGP Catalunya 2019 menurut rencana akan berlangsung pada akhir pekan ini, 14-16 Juni 2019. Sesi balapan kelas premier dijadwalkan mulai bergulir pukul 19.00 WIB. (Doddy Wiratama)

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X