Kompas.com - 13/06/2019, 07:40 WIB
Para pemain Real Madrid saat merayakan gol, Selasa (23/4/2019) AFPPara pemain Real Madrid saat merayakan gol, Selasa (23/4/2019)
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Real Madrid tercatat sudah menghabiskan anggaran mencapai 303 juta euro atau setara sekitar Rp 4,8 triliun pada bursa transfer kali ini.

Jumlah tersebut digunakan untuk mendatangkan lima pemain, masing-masing Eden Hazard (100 juta euro), Luka Jovic (60 juta euro), Ferland Mendy (48 juta euro), Rodrygo Goes (45 juta euro), dan Eder Militao (50 juta euro).

Jumlah yang dihabiskan Madrid ini sudah melebihi aktivitas transfer terboros mereka pada 2009 silam. Ketika itu, Madrid menghabiskan anggaran mencapai 254 juta euro (setara sekitar Rp 4 triliun) untuk mendatangkan Karim Benzema, Kaka, Xabi Alonso, dan Cristiano Ronaldo.

Baca juga: Luka Jovic Ungkap Pemain Real Madrid Idolanya Saat Kecil

Anggaran yang dihabiskan Madrid kemungkinan besar masih akan bertambah. Mereka masih mengincar gelandang Manchester United, Paul Pogba, yang dikabarkan bersedia dilepas di harga 150 juta euro.

Meski demikian, Madrid kemungkinan besar akan berupaya menurunkan harga dengan memberikan bonus pemainnya, seperti Gareth Bale ataupun James Rodriguez.

Baca juga: Mbappe Tidak Tertarik Bahas Real Madrid

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Marca
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.