Sanksi Ditangguhkan, Mino Raiola Tetap Beraktivitas di Bursa Transfer

Kompas.com - 13/06/2019, 06:40 WIB
Mino Raiola menghadiri presentasi OGC Nice d Stadion Allianz Riviera, 2 September 2016.VALERY HACHE/AFP Mino Raiola menghadiri presentasi OGC Nice d Stadion Allianz Riviera, 2 September 2016.

KOMPAS.com - Sanksi untuk agen pemain, Carmine "Mino" Raiola diputuskan ditangguhkan. Hal itu membuatnya tetap bisa beraktivitas di bursa transfer musim panas ini.

Keputusan itu diumumkan Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) pada Rabu (12/6/2019).

Raiola, yang menjadi agen bagi sejumlah pemain top, mulai dari Paul Pogba, Matthijs de Ligt, dan Zlatan Ibrahimovic, diberi skors tiga bulan oleh Asosiasi Sepak Bola Italia (FIGC) pada Mei. Namun, tak ada penjelasan khusus alasan skors tersebut.

FIFA kemudian memperluas sanksi tersebut menjadi ke skala dunia. Namun, CAS telah mengonfirmasi sang agen telah mengajukan banding dan larangan di seluruh dunia ditangguhkan sampai adanya putusan akhir.

Baca juga: Perihal De Ligt, Manchester United dan Barcelona di Tangan Mino Raiola

Akan tetapi, pencekalan selama tiga bulan beraktivitas di sepak bola Italia tetap berlaku.

"Sebelum pengajuan banding, Mino Raiola juga mengajukan permohonan untuk mengeksekusi penentangan terhadap keputusan tersebut. Pada tanggal 7 Juni 2019, Presiden Divisi Arbitrase Banding CAS menguatkan permohonan tersebut. Dengan demikian, perpanjangan sanksi Mino Raiola di seluruh dunia tetap tertunda sambil menunggu hasil dari proses CAS," sebut keterangan tertulis CAS.

Raiola disebut-sebut tengah terlibat kesibukan mengurusi kepindahan dua kliennya di bursa transfer musim panas ini. Untungnya, keduanya tidak terjadi di Liga Italia.

Pertama, mengurusi kepindahan De Ligt dari Ajax Amsterdam ke klub barunya yang kemungkinan besar adalah Paris Saint-Germain.

Baca juga: Konflik Guardiola dan Raiola Kembali Panas Jelang Derbi Manchester

Selain itu, Pogba juga tengah dihubung-hubungkan dengan Real Madrid.




Close Ads X