Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Neymar Tak Termotivasi Lagi Membela PSG

Kompas.com - 12/06/2019, 21:00 WIB
Nirmala Maulana Achmad,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

Sumber TalkSport

KOMPAS.com - Neymar sudah lelah dengan ketidakmampuan klubnya sekarang, Paris Saint-Germain, untuk sukses di Liga Champions dan dikabarkan ingin kembali ke Barcelona.

Penyerang tim nasional Brasil itu berhasil menjadi pemain termahal dunia hingga saat ini, saat ia dibeli PSG dari Barcelona pada Agustus 2017 dengan nilai sebesar 198 juta pounds (3,6 triliun rupiah).

Selama dua musim membela raksasa Liga Perancis, pemain berusia 27 tahun itu berhasil mempersembahkan dua trofi Ligue 1. Namun, selama itu pula, Neymar tidak bisa membawa PSG berbuat banyak di Eropa meski mampu mendominasi Liga domestik.

Baca juga: Sering Cedera, Harga Transfer Neymar Turun

Seperti dilansir TalkSport dari Sport, Neymar dilaporkan tidak termotivasi lagi membela tim yang bermarkas di Parc des Princes itu. Dia pun mulai menyesal meninggalkan Barcelona.

Pada saat membela Blaugrana, julukan Barcelona, Neymar menjelma menjadi penyerang yang ditakuti lawan karena bermain bersama Lionel Messi dan Luis Suarez.

Bermain selama empat musim di Barcelona, ia sukses mempersembahkan tujuh trofi, salah satu di antaranya gelar Liga Champions pada musim 2014-2015.

Baca juga: PSG Banderol Harga Mbappe Lebih Tinggi dari Neymar

Tak pelak, kenangan indah itu membuat Neymar ingin kembali ke markas Barcelona, Camp Nou. Mantan pemain Santos itu juga mengerti bahwa ia harus kembali ke Liga yang lebih kompetitif untuk menyelamatkan kariernya.

Akhir-akhir ini, Neymar memang lebih sering dibekap cedera sehingga ia hanya bermain sebanyak 17 penampilan di Ligue 1 - kasta tertinggi Liga Perancis - musim 2018-2019.

Yang terbaru, Neymar harus ikhlas tak sanggup membela Brasil dalam ajang Copa America 2019 karena cedera pergelangan kaki yang ia derita.

Tidak hanya akrab dengan cedera, Neymar kerap tersandung masalah pribadi seperti dituduh melakukan pemerkosaan sampai pemukulan terhadap suporter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber TalkSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com