Philippe Coutinho Angkat Bicara soal Nasibnya di Barcelona

Kompas.com - 12/06/2019, 18:00 WIB
Philippe Coutinho kesulitan menenemukan bentuk permanan terbaiknya di Barcelona.AFP Philippe Coutinho kesulitan menenemukan bentuk permanan terbaiknya di Barcelona.

KOMPAS.com - Philippe Coutinho akhirnya angkat bicara terkait situasi karier yang dialaminya selama memperkuat Barcelona sejak Januari 2018 lalu.

Pemain yang saat ini sedang fokus bersama tim nasional Brasil untuk ajang Copa America 2019 itu mengaku tak puas dengan performanya di Barcelona.

Baca juga: Luka Modric Optimistis Bisa Bangkit bersama Real Madrid

Coutinho beserta rekan-rekannya di Azulgrana, julukan Barcelona, memang berhasil mempertahankan gelar juara Liga Spanyol. Namun, mereka juga menelan hasil pahit di Liga Champions dan final Copa del Rey.

Ia pun berharap bisa meraih nasib lebih baik bersama klub sepak bola asal Catalan tersebut di musim mendatang.

"Saya belum menjalani musim yang baik. Penampilan saya jauh lebih buruk daripada yang saya harapkan," kata Coutinho yang dikutip dari Marca.

"Satu-satunya cara untuk meningkatkan performa dan mendapatkan kepercayaan diri adalah melalui kerja keras. Saya telah bekerja keras," ucap dia.

Jika dibandingkan dengan penampilannya di Liverpool, grafik performa Coutinho di Barcelona memang mengalami penurunan.

Dari 34 pertandingan Liga Spanyol, pemain 27 tahun itu hanya bisa berkontribusi menciptakan lima gol dan dua assist.

Baca juga: Bali United Incar Rp 350 Miliar dari Penjualan Saham, Inilah Kegunaannya

Angka-angka tersebut terpaut jauh jika dibandingkan dengan performa Coutinho saat menjalani semusim penuh terakhir di Liverpool (2016-2017), yakni ketika dia bisa mengukir 13 gol dan 7 assist dari 31 laga Liga Inggris.

Coutinho sendiri masih terikat kontrak dengan Barcelona hingga Juni 2023. Meski begitu, performa minornya di sana memicu rumor bahwa dia berpotensi hengkang.

Berdasarkan rumor yang berkembang di Inggris, Coutinho kini sedang dikaitkan dengan Manchester United dan Liverpool.




Close Ads X