Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resep Persib Belum Kebobolan di Liga 1 2019

Kompas.com - 12/06/2019, 15:40 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber Persib

KOMPAS.com - Persib Bandung belum kebobolan di Liga 1 2019. Persib Bandung berhasil mencatat dua kali clean sheet dalam dua pertandingan awal Liga 1 2019.

Pencapaian apik itu diraih Maung Bandung dengan memainkan dua kiper berbeda di masing-masing laga, yakni I Made Wirawan (vs Semen Padang FC) dan M. Natshir Fadhil Mahbuby (vs Persipura Jayapura). 

Gatot Prasetyo selaku pelatih penjaga gawang Persib memiliki andil besar di balik pecapaian tersebut. Sebelum bertanding, ia selalu berpesan kepada kiper untuk bisa menikmati laga dan terus berkomunikasi dengan pemain lain.

Hal itu akan membuat tugas seorang penjaga gawang menjadi jauh lebih mudah. 

“Nikmati pertandingan, fokus, membaca permainan serta maksimalkan komunikasi dengan pemain yang lain di area kotak penalti, kurang lebih team talk itu yang sering saya ingatkan kepada kiper sebelum turun bertanding,” papar Gatot.

Baca juga: 4 Pemain Ini Siap Bergabung dengan Persib B 

Gatot juga mengaku sangat bersyukur dengan catatan apik lini pertahanan Persib saat ini. Bagi dia, hal tersebut bisa menambah kepercayaan diri para pemain dalam menatap pertandingan selanjutnya. 

“Tidak kemasukan di dua pertandingan awal dengan memainkan dua kiper yang berbeda merupakan awal yang cukup baik dan menambah kepercayaan diri tim,” tandasnya. 

Selanjutnya, Persib Bandung akan menjamu Tira-Persikabo pada 18 Juni 2019. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Persib
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com