Luka Modric Optimistis Bisa Bangkit bersama Real Madrid

Kompas.com - 12/06/2019, 14:31 WIB
Gelandang Real Madrid asal Kroasia, Luka Modric, mengangkat trofi Ballon dOr 2018 saat upacara penghargaan FIFA Ballon dOr 2018 di Grand Palais, Paris, pada 3 Desember 2018.FRANCK FIFE/AFP Gelandang Real Madrid asal Kroasia, Luka Modric, mengangkat trofi Ballon dOr 2018 saat upacara penghargaan FIFA Ballon dOr 2018 di Grand Palais, Paris, pada 3 Desember 2018.

KOMPAS.com - Sejak bergabung dengan Real Madrid pada 2012, Luka Modric menjadi pemain andalan di lini tengah. Namun musim 2018-2019 berjalan kurang baik untuk Luka Modric dan Real Madrid.

Ya, dia gagal membawa Real Madrid meraih gelar dan tampil kurang memuaskan. Sang playmaker dinilai gagal menampilkan performa menawan seperti saat membela Kroasia pada Piala Dunia 2018.

Baca Juga: Nomor 10 Milik Modric, Berapa Nomor Punggung Hazard di Madrid?

Dalam ajang tersebut (Piala Dunia), pemain berusia 33 tahun ini menjadi sorotan karena membawa Kroasia menjadi runner-up. Kerja kerasnya itu berbuah manis karena Modric meraih penghargaan individu Ballon d'Or, memutus dominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Sayang, memasuki musim baru (2018-19), performa Modric justu menurun bersama Real Madrid. Klub berjulukan Los Blancos ini nirgelar.

"Kami memberikan semua milik kami, sejauh ini memengaruhi saya sepanjang musim di sisi fisik dan mental," ujar Modric, seperti yang dikutip BolaSport.com dari AS.

"Saya mengalami musim yang tidak konsisten, saya selalu memimpikan melakukan sesuatu yang luar biasa bersama Real Madrid, tetapi karier saya tidak akan komplet tanpa melakukan sesuatu bersama Kroasia," ujar Modric menambahkan.

Baca Juga: Modric Susul Toni Kroos Perpanjang Kontrak bersama Real Madrid

Meski sempat menurun, Modric menilai dirinya masih bisa bersaing dan memberikan yang terbaik untuk Real Madrid.

"Saya menantikan perjalanan hebat untuk saya dan Real Madrid," ujar Modric.

"Ini akan menjadi Madrid yang lebih baik, saya mengharapkan Real Madrid yang kompetitif dalam semua aspek dan untuk semua gelar, sesuatu yang tidak kami lakukan musim lalu," ujar Modric menambahkan.

Musim 2018-2019, Modric bermain dalam 46 laga bersama Madrid di semua kompetisi. Eks pemain Tottenham Hotspur itu mencetak 4 gol dan 8 assist. (Pradipta Indra Kumara)

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X