Kompas.com - 12/06/2019, 12:01 WIB
Logo Bali United. Dok. GoogleLogo Bali United.

KOMPAS.com - PT Bali Bintang Sejahtera Tbk selaku pihak yang memiliki dan mengelola klub Bali United mulai melepas saham kepada publik sebesar 33,33 persen sejak Senin (10/6/2019).

Penjualan saham Bali United dilakukan di Hotel Inna Bali Heritage, Denpasar. Ini akan berlangsung hingga Rabu (12/6/2019).

Baca juga: Frank Lampard Dikabarkan Makin Dekat ke Chelsea

Gayung bersambut, antusiasme masyarakat, khususnya yang berdomisili di Bali, terbilang tinggi dengan dibukanya penjualan saham klub berjulukan Serdadu Tridatu tersebut.

Salah satu yang sudah melakukan pembelian saham Bali United adalah seorang dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis dari Universitas Udayana, Gerianta Wirawan Yasa.

Gerianta memprediksi bahwa prospek saham Bali United terbilang cukup baik pada tahun ini. Ia juga meyakini bahwa perusahaan yang sudah go public tentunya akan memiliki transparansi dalam pengelolaan.

"Menurut saya pasti maju atau progres, karena ini klub pertama yang go public dan pastinya manajemen jadi profesional. Lantas, kenapa kita enggak jadi pemilik? Toh mereka sekarang jadi terbuka," ujar Gerianta yang dikutip dari Tribun Bali, Selasa (11/6/2019).

Gerianta mengaku telah membeli 300 lot (30.000 lembar) saham Bali United.

Keputusannya membeli saham Bali United juga bisa menjadi contoh sekaligus pelajaran bermanfaat bagi para mahasiswa asuhannya.

"Saya cuma beli sedikit 300 lot, karena saya dosen kan. Maunya 1.000 lot, tetapi belum cukup uang," kata Gerianta seraya tertawa.

"Ini klub domisili Bali, saya orang Bali. Mestinya jadi pemilik. Walaupun, 0,001 persen. Tak ada masalah kan. Paling tidak, klub Bali ini saya dukung agar maju," tutur dia.

Baca juga: Tiger Woods Simpati kepada Kevin Durant

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.