Kompas.com - 12/06/2019, 10:40 WIB
Pelatih Derby County, Frank Lampard, membalas dukungan penonton seusai laga versus Brighton & Hove Albion dalam pertandingan Piala FA di Stadion American Express Community, 16 Februari 2019. AFP/GLYN KIRKPelatih Derby County, Frank Lampard, membalas dukungan penonton seusai laga versus Brighton & Hove Albion dalam pertandingan Piala FA di Stadion American Express Community, 16 Februari 2019.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Pelatih Derby County, Frank Lampard, dikabarkan sudah makin dekat untuk segera menjadi pelatih baru Chelsea.

Menurut Goal, klub London Barat itu tengah bersiap mengumumkan Lampard sebagai pelatih baru menggantikan Maurizio Sarri.

Sarri disebut-sebut juga telah mencapai kesepakatan dengan Juventus untuk segera kembali ke Italia.

Baik Chelsea maupun Juventus berharap sudah bisa membuat pengumuman pada akhir minggu ini.

Selain Lampard, beberapa nama yang menjadi incaran Chelsea adalah pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag, dan mantan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

Baca juga: Bursa Calon Pelatih Baru Chelsea, dari Allegri hingga Lampard

Namun, keduanya cenderung lebih memilih menolak karena masih berlakunya larangan transfer.

Selain itu, ada nama pelatih Newcastle United yang juga pernah melatih Chelsea, Rafael Benitez. Namun, dia bukan kandidat yang kuat.

Lampard pernah berkiprah cukup lama di Chelsea.

Bila jadi melatih The Blues, Lampard kemungkinan besar akan bereuni dengan sejumlah mantan rekan-rekannya, salah satunya Petr Cech.

Cech dikabarkan akan kembali berperan di belakang layar di klub. Dia akan mengambil sebagian tanggung jawab dari posisi direktur teknis Chelsea.

Baca juga: Pro Kontra Jika Frank Lampard Jadi Pelatih Chelsea

Selain Cech, Chelsea juga sudah mempekerjakan Gianfranco Zola, Joe Cole, Paulo Ferreira, dan Didier Drogba yang saat ini memiliki berbagai peran di dalam klub.



Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X