Kalah Telak dari Yordania, Timnas Indonesia Dapat Pelajaran Berharga

Kompas.com - 12/06/2019, 09:00 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, memberikan keterangan kepada media seusai beruji coba melawan Myanmar di Stadion Mandala Thiri, Mandalay, Myanmar, Senin (25/3/2019). Dok. Myanmar Football Federation Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, memberikan keterangan kepada media seusai beruji coba melawan Myanmar di Stadion Mandala Thiri, Mandalay, Myanmar, Senin (25/3/2019).
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, mengatakan timnya mendapatkan pelajaran berharga dari Yordania setelah laga persahabatan di Stadion King Abdullah II, Amman, Yordania, Selasa (11/6/2019).

Timnas Indonesia kalah 1-4 dalam pertandingan tersebut.

Menurut McMenemy, Yordania merupakan tim yang kuat dan punya teknis yang bagus.

"Ini adalah tim (Yordania) yang sama ketika mengalahkan Australia. Alasan utama kami ke sini adalah mendapat lawan kuat dan kami dapat itu," kata McMenemy dikutip dari keterangan tertulis PSSI.

Baca juga: Indonesia Vs Yordania, Skuad Garuda Kalah Telak di Laga Uji Coba

Pelatih Skotlandia itu ingin pemainnya mengambil pelajaran dan menjadikan setiap pertandingan sebagai pengalaman.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Pasukan Garuda telah memberikan segalanya, namun hasil positif di Stadion King Abdullah II bukan milik kita. ____ Garuda have given everything until the end, but the game ends in defeat at King Abdullah II Stadium. #PSSINow #KitaGaruda

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

A post shared by PSSI (@officialpssi) on Jun 11, 2019 at 8:10am PDT

"Yordania adalah tempat yang susah untuk main. Namun, kalau misalnya kami balik ke sini lagi, tentu persiapan akan lebih baik karena kami sudah tahu. Kami tahu sejak awal bakal susah," ujar dia.

Indonesia akan kembali menjalani laga uji coba pada Sabtu (15/6/2019) mendatang. Kali ini lawannya adalah Vanuatu. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Untuk laga kedua nanti, McMenemy lebih percaya diri karena pertandingan dihelat di kandang sendiri.

Baca juga: Bentrok Kepentingan dalam Laga Timnas Indonesia Vs Yordania

"Saya tidak mau bicara kesalahan individu pemain. Saya lebih ingin error (kesalahan) mereka sebagai pembelajaran supaya lebih berkembang," kata pelatih berusia 41 tahun tersebut.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.