Catat Rekor Piala Dunia Wanita, Alex Morgan Sebut Setiap Gol Penting

Kompas.com - 12/06/2019, 08:00 WIB
Pemain Amerika Serikat Alex Morgan (tengah) merayakan gol pada pertandingan sepak bola Piala Dunia Wanita 2019 antara Amerika Serikat vs Thailand, 11 Juni 2019, di Stadion Auguste-Delaune di Reims, Perancis. LIONEL BONAVENTURE/AFPPemain Amerika Serikat Alex Morgan (tengah) merayakan gol pada pertandingan sepak bola Piala Dunia Wanita 2019 antara Amerika Serikat vs Thailand, 11 Juni 2019, di Stadion Auguste-Delaune di Reims, Perancis.
|

KOMPAS.com - Pesepak bola putri Amerika Serikat, Alex Morgan, menorehkan rekor individu setelah membawa negaranya mengalahkan Thailand dengan skor 13-0 pada lanjutan pertandingan penyisihan Grup F Piala Dunia Wanita 2019 di Stade Auguste Delaune, Perancis, Selasa (11/6/2019) atau Rabu dini hari WIB.

Pada laga tersebut, lima gol di antaranya dicetak oleh Alex Morgan.

Torehan itu menjadikan Morgan sebagai pemain kedua dalam sejarah Piala Dunia Wanita yang mencetak lima gol dalam satu pertandingan, setelah pemain AS lainnya, Michelle Akers, melakukannya ke gawang Taiwan pada 1991.

Mengenai hal tersebut, setelah laga, Morgan mengatakan bahwa setiap gol yang dicetak sangat penting dalam turnamen Piala Dunia.

Baca juga: Kalahkan Thailand 13-0, Timnas Putri AS Cetak Sejarah Piala Dunia

"Dengan skor pada pertandingan ini, kami harus melihat babak penyisihan grup karena setiap gol dihitung," ucap Morgan dikutip dari BBC.

"Setiap gol penting dalam turnamen ini dan itulah yang kami kerjakan pada pertandingan ini," tuturnya.

Morgan pun siap menatap tantangan selanjutnya pada Piala Dunia Wanita tahun ini.

"Kami benar-benar baru saja memasuki permainan ini dan benar-benar ingin menunjukkan diri kami dan apa yang telah kami persiapkan dan apa yang telah kami kerjakan," kata Morgan, dikutip dari ESPN.

Selain itu, kemenangan telak AS dengan skor 13-0 juga menorekan sejarah.

Opta menyebut kemenangan telak mencapai 13-0 ini menjadi yang terbesar dalam sebuah perhelatan Piala Dunia, baik putra maupun putri.

Baca juga: 5 Fakta Piala Dunia Wanita 2019, Kesetaraan Gender Masih Jadi Masalah

Kemenangan atas Thailand membuat AS memimpin klasemen sementara dengan tiga poin, sama dengan yang diperoleh Cile. Pada laga lain, Cile menang 2-0 atas Swedia.

Grup F baru memainkan satu pertandingan. Laga selanjutnya dijadwalkan berlangsung pada Minggu (16/6/2019) mendatang.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BBC,ESPN
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X