Liga 1, Tira-Persikabo Agendakan Laga Uji Coba

Kompas.com - 11/06/2019, 22:40 WIB
Pemain dan pelatih Tira Persikabo Guntur Triaji dan Rahmad Darmawan seusai laga kontra Persija Jakarta, Minggu (17/2/2019).BOLASPORT.COM/ MUHAMMAD ROBBANI Pemain dan pelatih Tira Persikabo Guntur Triaji dan Rahmad Darmawan seusai laga kontra Persija Jakarta, Minggu (17/2/2019).

KOMPAS.com - Laga pekan keempat Liga 1 2019 ditunda karena ada agenda Timnas Indonesia yang melakoni laga internasional sesuai kalender FIFA. PS Tira-Persikabo menyiapkan agenda agar persiapan menghadapi lanjutan Liga 1 tidak terganggu.

Sama seperti kontestan Liga 1 yang lain, skuad Tira-Persikabo sudah mulai berlatih pasca-libur Lebaran. Tentu saja, tim berjulukan The Guardian ini tak mungkin kembali meliburkan skuadnya.

Baca Juga: Bomber Persib Targetkan Tira Persikabo Jadi Korban Pertama

"Sudah tiga hari ini kami latihan usai libur Lebaran kemarin. Semua pemain juga antusias kembali berlatih," ujar pelatih Tira-Persikabo, Rahmad Darmawan (RD), saat dihubungi Kompas.com, Selasa (11/6/2019).

Guna mengisi waktu kosong imbas dari penundaan itu, RD bakal mengajak skuad Tira-Persikabo melakoni pertandingan uji coba menghadapi Munial Sport Grup (MSG) di Stadion Mini Cibinong.

"Kami coba agendakan satu pertandingan uji coba lawan MSG, mungkin kalau tidak hari Kamis (13/6/2019), ya Jumat (14/6/2019)," ucap dia.

Baca Juga: Imbang Lawan Tira Persikabo, PSM Sesalkan Buruknya Penyelesaian Akhir

Terkait kondisi pemain Tira-Persikabo pasca-libur Lebaran, RD tidak menyangkal bahwa ada yang mengalami penambahan berat badan. Meski demikian, ia mengaku penambahan berat badan tersebut masih dalam tahap cukup wajar.

"Kondisi pemain baik, hanya ada yang naik berat badannya walau nggak terlalu ekstrem," kata RD.

RD optimistis, para pemain yang mengalami peningkatan berat badan tersebut kondisinya bakal kembali normal dalam beberapa waktu ke depan. Dia pun yakin mereka siap menyongsong lanjutan Liga 1 musim ini.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X