Hambali Bakal Trial di Eropa, Pelatih Persela Sedih Sekaligus Gembira

Kompas.com - 11/06/2019, 22:20 WIB
Aksi Muhammad Hambali Tolib usai mencetak gol ke gawang Persik Kendal.Dok. Persela FC Aksi Muhammad Hambali Tolib usai mencetak gol ke gawang Persik Kendal.

LAMONGAN, KOMPAS.com – Kabar mengejutkan datang dari penggawa muda Persela Lamongan, Muhammad Hambali Tholib, yang mengundang ketertarikan salah satu klub di Eropa.

Sebelumnya, Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta, menyatakan, Hambali mendapatkan tawaran untuk mencoba peruntungan berkarier di salah satu klub sepak bola asal Norwegia.

“Di satu sisi senang, di satu sisi juga sedih. Apalagi, Hambali baru bergabung dengan Persela beberapa bulan, dan sekarang dilirik tim Eropa,” ucap pelatih Persela, Aji Santoso, Selasa (11/6/2019).

Aji mengaku merasa dilematis terkait posisi Hambali yang bakal mendapatkan kesempatan melakoni trial di Eropa untuk saat ini. Terlebih, kompetisi Liga 1 bakal kembali bergulir, sementara gelandang andalan Persela asal Jepang, Kei Hirose, juga sedang sakit.

Baca juga: Gelandang Muda Persela Diminati Klub Norwegia

“Pertama tentu kami senang (atas pemanggilan Hambali trial di Eropa). Tapi kedua dengan tidak adanya Hambali, kekuatan Persela bakal tereduksi lagi. Apalagi, saat ini, kondisinya Kei juga masih sakit. Nanti kalau enggak ada Kei, enggak ada Hambali, kan repot juga,” kata dia.

Mantan arsitek Arema FC ini menambahkan, sebenarnya selain Hambali dan Kei, Persela juga masih memiliki sejumlah gelandang untuk melakoni Liga 1 musim ini. Persela bisa mengandalkan Delvin Rumbino, Ahmad Subagja Baasith, Lucky Wahyu, hingga pemain muda Achmad Arthur Sena di posisi gelandang.

Baca juga: 3 Pemain Persela Absen di Latihan Perdana Pasca-Lebaran

 

Meski demikian, Aji menilai bahwa kehilangan Hambali dan Kei di saat berbarengan diprediksi bakal mengurangi kedalaman skuad Persela.

“Memang masih ada beberapa pemain lain, masih ada Lucky, Delvin, dan Baasith. Tapi pergantian pemain (rotasi) kan nantinya tidak akan bisa maksimal. Yang jelas, Kei dan Hambali ini pemain yang berpengaruh, cukup vital buat tim Persela,” tutur Aji.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X