Sesuai Klausul Kontrak, Manajemen Persela Harus Lepas Hambali ke Eropa

Kompas.com - 11/06/2019, 22:00 WIB
Aksi Muhammad Hambali Tolib usai mencetak gol ke gawang Persik Kendal. Dok. Persela FCAksi Muhammad Hambali Tolib usai mencetak gol ke gawang Persik Kendal.

LAMONGAN, KOMPAS.comPersela Lamongan siap melepas pemain mudanya, Muhammad Hambali Tholib, untuk menjalani trial di Eropa.

Hal itu sesuai dengan kesepakatan kedua belah pihak yang tertuang dalam kontrak Hambali di Persela.

Sebelumnya, Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta mengabarkan bahwa Hambali mendapatkan tawaran untuk menjalani trial bersama salah satu klub asal Norwegia.

Terkait bakal perginya Hambali untuk mengikuti trial di Eropa ini, manajemen Persela mengaku tidak kaget. Sebab, sebelum menjalin kesepakatan kontrak di awal kompetisi Liga 1 musim ini, Hambali sudah memasukkan klausul mengenai pelepasan untuk menjalani trial di Eropa.

“Hambali itu sebenarnya kontrak dua tahun dengan kami. Tapi dalam kontrak di awal kompetisi kemarin, itu memang ada klausal yang kami sepakati, jika memang Hambali mendapat kesempatan trial di Eropa maka Persela harus rela memberikan kesempatan,” ujar manajer Persela, Yunan Achmadi, Selasa (11/6/2019).

Baca juga: Gelandang Muda Persela Diminati Klub Norwegia

“Khusus trial di Eropa. Dengan itu, sudah kami sepakati bersama, termasuk kami juga sudah memberitahukan itu kepada jajaran pelatih, coach Aji (Santoso) juga,” ucap dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, Yunan mewakili pihak manajemen dan Aji Santoso sebagai pelatih kepala Persela tidak menyangka panggilan trial di Eropa untuk Hambali bakal datang secepat ini. Apalagi, saat ini, Persela sangat membutuhkan tenaga Hambali untuk bersaing di Liga 1 2019.

“Mau bagaimana lagi, tapi hal ini sebenarnya sudah saya sampaikan kepada coach Aji. Hanya, kami tidak mengira sebelumnya, jika panggilan trial di Eropa bagi Hambali akan secepat ini,” kata dia.

Baca juga: 3 Pemain Persela Absen di Latihan Perdana Pasca-Lebaran

Meski demikian, Yunan mewakili manajemen Persela tetap mendoakan Hambali dapat melakoni trial yang diberikan oleh salah satu klub di Eropa tersebut dengan baik. Dengan demikian, dia bisa menjadi salah satu pemain yang membanggakan bagi sepak bola Indonesia di dunia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.