Vertonghen Harap Eriksen Tidak ke Real Madrid

Kompas.com - 11/06/2019, 21:41 WIB
Christian sudah mencapai kesepakatan secara verbal dengan Real Madrid, Rabu (1/5/2019) AFPChristian sudah mencapai kesepakatan secara verbal dengan Real Madrid, Rabu (1/5/2019)

KOMPAS.com - Jan Vertonghen berharap rekan setimnya, Christian Eriksen, bertahan di Tottenham Hotspur meski dia menjadi incaran raksasa Liga Spanyol, Real Madrid.

Masa depan Eriksen di Tottenham mulai diliputi tanda tanya seusai sang pemain mengaku ingin mencari tantangan baru.

"Saya merasa berada pada tahap karier yang ingin mencoba sesuatu yang baru," ujar Eriksen kepada harian Denmark, Ekstra Bladet.

Baca juga: Sulit Rekrut Pogba, Real Madrid Alihkan Perhatian kepada Eriksen

Belakangan ini, pria berpaspor Denmark itu santer dikabarkan menuju Spanyol untuk bergabung bersama Los Blancos, julukan Real Madrid.

Bahkan, media asal Spanyol, AS, melaporkan bahwa antara Eriksen dan Madrid sudah mencapai kesepakatan secara verbal.

Di sisi lain, Spurs baru bersedia melepas gelandang andalannya jika ada klub yang mampu membayar 80 juta poundsterling (sekitar Rp 1,4 triliun).

Rumor kepindahan Eriksen ke Madrid ditanggapi oleh Vertonghen. Bek tengah Spurs itu berharap teman masa mudanya di Ajax Amsterdam tidak meninggalkan klub pada musim panas.

Baca juga: Real Madrid Capai Kesepakatan Verbal dengan Eriksen

“Jelas ketika jendela transfer dimulai ada banyak rumor yang muncul, tetapi ada banyak rumor tahun lalu dan semua orang tetap bersama, jadi saya berharap tetap begitu," kata Vertonghen.

"Christian adalah pemain hebat. Saya sudah mengenalnya sejak dia berusia 16 tahun, bermain dengannya sejak berusia 16 atau 17 tahun (di Ajax) dan saya berharap dia bersama Tottenham musim depan. Dia pemain yang luar biasa,” Vertonghen menambahkan.

Musim lalu, Eriksen tampil dalam 50 laga dan mencetak 10 gol. Secara keseluruhan, Eriksen telah mengemas 66 gol dari 276 pertandingan bersama Tottenham di seluruh kompetisi sejak didatangkan dari Ajax pada awal musim panas 2013.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber GOAL
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X