Sembari Menanti Juara NBA, Lakukan Hal Baik Ini

Kompas.com - 11/06/2019, 20:45 WIB
Kawhi Leonard (putih) dari Toronto Raptors dijaga oleh Andre Iguodala dan DeMarcus Cousins dari Golden State Warriors pada gim kelima final NBA 2019 di Scotiabank Arena pada 10 Juni, 2019, di Toronto, Kanada.Vaughn Ridley/AFP Kawhi Leonard (putih) dari Toronto Raptors dijaga oleh Andre Iguodala dan DeMarcus Cousins dari Golden State Warriors pada gim kelima final NBA 2019 di Scotiabank Arena pada 10 Juni, 2019, di Toronto, Kanada.

JAKARTA, KOMPAS.com - Capaian poin 106 oleh klub basket Golden State Warriors melawan 105 poin raihan Toronto Raptors pada pertandingan gim kelima final NBA 2019, hari ini, di Scotiabank Arena, Toronto, harus diakui membuat banyak pecinta olahraga bola basket berdebar-debar.

"Wah makin seru nih pertandingannya," kata Eko Priyadi yang menyaksikan pertandingan lewat televisi di rumahnya di kawasan Jalan M. Yamin, Kota Bekasi tadi pagi, Selasa (11/6/2019).

Eko yang menjagokan Warriors mengaku senang dengan kemenangan tim kesayangannya itu.

"Jadi ada harapan tim jagoan bisa menang," katanya dengan wajah berseri.

Baca juga: Gim Kelima Final NBA 2019, Warriors Tunda Pesta Juara Raptors

Sapu bersih


Ekspresi pelatih Toronto Raptors, Nick Nurse, dalam gim ketiga Final NBA 2019 melawan Golden State Warriors.Ezra Shaw/Getty Images/AFP Ekspresi pelatih Toronto Raptors, Nick Nurse, dalam gim ketiga Final NBA 2019 melawan Golden State Warriors.

Catatan dari laman resmi NBA, nba.com, menunjukkan dengan posisi kemenangan 3:2 untuk Raptors, klub Warriors harus mampu menyapu bersih sisa dua laga di depan.

Laga berikutnya atau gim keenam berlangsung pada 14 Juni 2019 di Oracle Arena alias kandang Warriors.

Lantas, gim pamungkas atau gim ketujuh dilaksanakan pada 17 Juni 2019.

Pada kesempatan ini, giliran kembali Raptors menjadi tuan rumah.


Ilustrasi Final NBA 2019, Toronto Raptors vs Golden State WarriorsKOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Ilustrasi Final NBA 2019, Toronto Raptors vs Golden State Warriors

Di Indonesia, selanjutnya, kebanyakan pecinta laga bola basket NBA menyaksikan pertandingan final musim ini melalui layar televisi.

Merujuk informasi yang diterima Kompas.com dari pihak Toshiba Electronic Devices and Storage, produk elektronik  masa kini, termasuk televisi sudah dilengkapi piranti semikonduktor atau perangkat daya.

"Semikonduktor adalah hasil dari peningkatan kesadaran dunia akan pelestarian lingkungan," kata Shoichiro Kurushima, dari Toshiba Electronic Devices and Storage.

Pelestarian dimaksud, lanjut Kurushima adalah mengurangi emisi karbon dioksida (CO2).

Baca juga: Emisi Karbon Dioksida Terus Meningkat Sejak Era Industri


Kompas.com dalam artikelnya pada 2 Mei 2018 mencatat makin tingginya emisi karbon dioksida sejak era industri atau sejak 150 tahun silam.

Halaman:
Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X