Fabiano Beltrame Terancam Terdegrasi ke Tim Persib B

Kompas.com - 11/06/2019, 20:00 WIB
Fabiano Beltrame pertama kalinya mengenakan seragam Persib Bandung di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Sabtu (23/3/2019).KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI Fabiano Beltrame pertama kalinya mengenakan seragam Persib Bandung di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Sabtu (23/3/2019).

KOMPAS.com - Bek asing Persib Bandung, Fabiano Beltrame, terancam terdegradasi ke tim Persib B yang merupakan transformasi dari Blitar United.

Persib Bandung melalui PT Persib Bandung Bermartabat resmi mengambil alih Blitar United yang bakal berlaga di Liga 2 2019.

Komposisi pemain untuk skuad Persib B pun mulai dirancang. Sebagian pemain Persib B akan diambil dari skuad utama Maung Bandung.

Beltrame termasuk dalam daftar 10 pemain yang berpeluang terdegradasi dari skuad utama ke Persib B.

Persib B akan dibesut oleh Liestiadi yang pernah melatih Persipura Jayapura.

Liestiadi mengatakan bahwa akan kemungkinan pemain dari tim senior dipindahkan ke Persib B.

Satu nama yang sudah dikonfirmasi adalah bek naturalisasi, Fabiano Beltrame.

Baca juga: Fabiano Beltrame Nyaman karena Bandung seperti Brasil

"Sampai saat ini saya belum dapat info dari coach Robert yang dipinjamkan dari tim senior berapa orang. Baru konfirmasi itu hanya Fabiano Beltrame, itu pun dengan catatan Fabiano Beltrame proses naturalisasinya selesai sebelum register terakhir Liga 2," ujar Liestiadi setelah memimpin latihan di Lapangan Sepak Bola, Saraga ITB, Selasa (11/6/2019).

"Kalau memang ada pemain senior yang diturunkan itu otomatis sangat membantu. Karena terus terang pemain yang ada ini yang terpaksa kami cari-cari dari agen-agen, dari teman-teman. Tapi apa boleh buat kami tetap optimistis," tambahnya.

Baca juga: Kebiasaan Bek Persib Fabiano Beltrame Setiap Pukul 6

Kabarnya ada dua nama pemain 'gaek' yang bakal gabung Persib B, yaitu Tantan dan Atep.

Sementara di tempat terpisah, pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengungkapkan rencana pemindahan pemain di skuadnya ke Persib B.

Menurutnya, pemain muda yang belum mendapat menit bermain, bisa mengembangkan dirinya untuk bermain bersama Persib B di Liga 2.

"Kami harus memantau perkembangan pemain muda, di tim senior ada 30 pemain, 10 pemain tidak aktif, mereka bisa mengembangkan permainan di Bandung B, setelah itu mereka bisa kembali ke Persib," kata Roberts dikutip dari VikingPersib.co.id.

Pelatih asal Belanda menyatakan bahwa Liestiadi menjadi sosok yang pantas untuk menangani perkembangan pemain muda.

"Saya sudah mengenal Liestiadi lama, dia berpengalaman di timnas, pelatih yang bagus dan mengatur tim dengan baik dan tim akan dipenuhi talenta muda," kata Roberts.

"Jika ada pemain kami yang kurang menit bermainnya mereka bisa ke sana untuk berkembang dan Liestiadi adalah orang yang tepat untuk itu," tambahnya. (Bagas Reza Murti)

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X