Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bentrok Kepentingan dalam Laga Timnas Indonesia Vs Yordania

Kompas.com - 11/06/2019, 14:03 WIB
Nirmala Maulana Achmad,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Timnas senior Indonesia akan bertandang ke markas Yordania dalam laga uji coba internasional FIFA Match Day di Stadion King Abdullah, Amman, Selasa (11/6/2019) malam ini.

Walaupun sekadar laga persahabatan, duel Indonesia kontra Yordania nanti diprediksi bakal seru. Pasalnya, kedua tim mengusung misi tersendiri.

Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, mengatakan bahwa pasukannya ingin memutus tren buruk saat bentrok dengan negara Timur Tengah.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Yordania Vs Timnas Indonesia

Terbaru, Indonesia kalah dari Palestina dengan skor 1-2 pada ajang Asian Games 2018. Kekalahan itu merupakan satu-satunya hasil minor yang didapat Stefano Lilipaly cs pada fase grup.

Berbekal tiga kemenangan dan satu kekalahan, skuad Garuda lolos sebagai juara grup. Namun nahas, Indonesia terpaksa angkat koper pada babak 16 besar akibat kalah adu penalti dari Uni Emirat Arab.

"Kami tahu timnas Indonesia memiliki catatan buruk ketika menghadapi tim dari Timur Tengah," kata Simon McMenemy, seperti dilansir BolaSport.com dari situs resmi PSSI.

Baca juga: Ada yang Bikin Simon Kaget di Timnas Indonesia

"Saya ingin mengubah tren negatif tersebut," tegasnya.

Sementara itu, Yordania juga mengemban misi penting pada laga malam nanti. Tim asuhan Vital Borkelmans tersebut ingin bangkit dari rentetan hasil buruk yang mereka alami selama lima bulan terakhir.

Yordania selalu kalah dalam empat laga beruntun pada berbagai ajang, yakni saat melawan Vietnam (adu penalti), Suriah (0-1), Irak (2-3), dan teranyar ditumbangkan Slovakia (1-5).

"Tentu kami akan bekerja keras untuk menghadapi pertandingan selanjutnya," kata Vital Borkelmans.

"Kami akan meningkatkan intensitas kesiapan untuk mencapai level yang diperlukan dalam laga tersebut sebelum kualifikasi Piala Dunia dimulai," sambungnya.

Laga uji coba Yordania vs timnas Indonesia direncanakan akan disiarkan langsung oleh Indosiar mulai pukul 20.00 WIB. (Beri Bagja)

 

 

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com