Kompas.com - 11/06/2019, 10:20 WIB
Jose Antonio Reyes semasa hidupnya. AFP PHOTO / ODD ANDERSENJose Antonio Reyes semasa hidupnya.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) mengajukan Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, untuk menjadi lokasi final Liga Europa 2021.

Cara ini dilakukan sebagai penghormatan untuk mengenang Jose Antonio Reyes yang tewas dalam kecelakaan mobil pada 1 Juni 2019 lalu.

Selama hidupnya, Reyes pernah memenangi kompetisi Liga Europa sebanyak lima kali sebagai pemain, termasuk tiga kali dengan klub masa kecilnya, Sevilla.

"Bagi Sevilla, Reyes adalah legenda," kata Presiden Sevilla, Pepe Castro, pada rapat umum RFEF, Senin (10/6/2019).

Baca juga: Canizares: Reyes Tak Layak Dihormati

"Kami berterima kasih kepada semua orang karena mengungkapkan simpati mereka kepada kami setelah peristiwa yang mengerikan ini. Dia adalah bakat murni dan kreatif," kata mantan pelatih Sevilla, Joaquin Caparros.

RFEF mengajukan diri jadi tuan rumah final Liga Europa 2021 karena lokasi final tahun 2020 sudah ditentukan, yakni di Gdansk, Polandia.

Jika nantinya terpilih, RFEF akan menggunakan tema khusus yang akan mewakili Reyes, yakni "Reyes de Europa" yang berarti Raja-raja Eropa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Marca
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.