Rizky Dwi Bersyukur Cetak Gol Perdana untuk Timnas U-23 Indonesia

Kompas.com - 10/06/2019, 20:00 WIB
Rizky Dwi Febrianto. Dok. Official Kalteng PutraRizky Dwi Febrianto.

KOMPAS.com – Gelandang Kalteng Putra Rizky Dwi Febrianto bersyukur bisa membantu timnas U-23 Indonesia mengalahkan Filipina dengan skor 5-0 pada perebutan peringkat ketiga Merlion Cup 2019 di Singapura, Minggu (9/6/2019).

Dalam laga tersebut, Rizky turut mencatatkan namanya di papan skor, tepatnya pada menit ke-47 melalui tendangan titik putih.

Tendangan penalti Rizky membuahkan gol kedua bagi timnas U-23 Indonesia dalam laga tersebut. Ini sekaligus menjadi gol perdana pemain berusia 22 tahun itu bersama timnas U-23.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur kepada Allah sehingga saya bisa mencetak gol perdana saya untuk timnas Indonesia,” ujar Rizky, seperti dilansir laman resmi klub, Senin (10/6/2019).

Baca juga: Kekecewaan Kapten Timnas Thailand di Perhelatan Piala Raja

Hadiah penalti diberikan oleh wasit seusai Rizky yang sempat melakukan penetrasi dari sayap kiri dijatuhkan dalam kotak terlarang oleh pemain Filipina. Rizky yang maju menjadi eksekutor pun sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

“Sampai sekarang saya masih tidak menyangka bisa mencetak gol untuk timnas U-23 Indonesia. Pertandingan kemarin adalah sejarah baru untuk karier saya,” ucap dia.

Baca juga: Tujuan Timnas U-23 pada Merlion Cup 2019 Tercapai meski Gagal Juara

Selain gol yang dicetak Rizky, timnas U-23 Indonesia berpesta ke gawang Filipina dalam laga ini melalui hat-trick Muhammad Rafli (menit ke-6, 60’, dan 67'), serta lesakan Asnawi Bahar (73').

Selanjutnya, timnas U-23 Indonesia bakal melakoni pertandingan uji coba menghadapi Bali United pada Jumat (14/6/2019) mendatang.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X