Verratti Suka Filosofi Ala Jorginho yang Membuat Tim Terus "Berdetak"

Kompas.com - 10/06/2019, 16:43 WIB
Jorginho berebut bola dengan Piotr Zielinski pada pertandingan Grup 3 Liga A UEFA Nations League di Bologna, 7 September 2018. AFP/MARCO BERTORELLOJorginho berebut bola dengan Piotr Zielinski pada pertandingan Grup 3 Liga A UEFA Nations League di Bologna, 7 September 2018.

KOMPAS.com - Pemain tim nasional Italia, Marco Verratti, mengatakan bahwa ia menyukai permainan ala Jorginho.

Veratti menilai permainan gelandang Chelsea itu mengingatkannya pada Thiago Motta, yang bisa bermain sepak bola simpel, tetapi membuat tim terus berdetak.

"Kami bermain bersama dengan baik dan Jorginho mengingatkan saya pada Thiago Motta. Seseorang yang juga bermain simpel, tetapi membuat tim terus berdetak," ujar gelandang Paris Saint-Germain itu, seperti dilansir Football Italia dari Sky Sports Italia.

Baca juga: Jorginho Merasa Timnas Italia Kini Bermain Lebih Kompak

Kali terakhir, mereka bermain bersama saat membawa Italia menang 3-0 atas Yunani di Kualifikasi Euro 2020 di Stadion Olimpiade Athena, Minggu (9/6/2019).

Verratti dan Jorginho saling bekerja sama selama 81 menit. Sebab, pada sembilan menit menjelang pertandingan berakhir, Verratti harus digantikan Lorenzo Pellegrini. Sementara itu, Jorginho bermain penuh selama 90 menit.

Meskipun disukai Verratti, permainan Jorginho kerap dikritik oleh pendukung Chelsea.

Gelandang berusia 27 tahun itu dinilai hanya bisa passing cepat, tetapi juga sering kehilangan bola.

Baca juga: Jawaban Jorginho terhadap Kritik Fans Chelsea

Namun, Veratti tetap membelanya bahwa setiap tim sepak bola di dunia sekarang pasti membutuhkan pemain seperti Jorginho.

"Kami bermain sebagai tim dan hasilnya jelas untuk dilihat orang. Saya benar-benar suka memainkan sepak bola gaya ini bersama Jorginho, dan pelatih membuat kami sangat baik."

"Dalam sepak bola modern, Anda membutuhkan beberapa pemain yang senang menjaga bola dengan cara tetap mengoper, dan Jorginho adalah orangnya," tutupnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X