Rekrut Messi atau Ronaldo Tak Jamin Bawa Man United Bangkit

Kompas.com - 10/06/2019, 10:12 WIB
Jesse Lingard, Paul Pogba, dan Angel Gomes tampak kecewa dengan kekalahan timnya pada laga Manchester United vs Cardiff City di Stadion Old Trafford, 12 Mei 2019. AFP/OLI SCARFFJesse Lingard, Paul Pogba, dan Angel Gomes tampak kecewa dengan kekalahan timnya pada laga Manchester United vs Cardiff City di Stadion Old Trafford, 12 Mei 2019.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Mantan pemain Manchester United, Wayne Rooney, meyakini mantan klubnya itu tak akan segera bangkit, sekalipun merekrut pemain top sekelas Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo.

Musim 2018-2019 menjadi tahun yang buruk bagi Man United. Setan Merah gagal meraih trofi, bahkan gagal lolos ke Liga Champions musim depan.

Rooney, yang sekarang bermain untuk tim MLS, DC United, tidak yakin skuad Ole Gunnar Solskjaer akan bersaing dalam perebutan gelar juara Liga Premier musim depan.

"Hal pertama yang harus dilakukan Ole adalah membangun skuad dan saya tidak yakin membawa 1-2 pemain seharga 100 juta poundsterling akan membantu para pemain yang sudah ada di sana," kata Rooney kepada BBC Radio 5 Live Sportsweek.

Baca juga: Penyerang Buangan Man United Jadi Pangeran Kebangkitan Belanda

Menurut Rooney, Solskjaer lebih baik menghabiskan 30-40 juta poundsterling untuk pemain dengan potensi dan membangun skuad dengan 5-6 pemain.

"Anda bisa mendatangkan pemain seperti Ronaldo, Messi, Ramos, atau Bale, tetapi itu akan menelan biaya 350 juta poundsterkung, tetapi Anda hanya mendapatkan manfaatnya dua tahun," ucap Rooney.

Solskjaer, yang menggantikan Jose Mourinho pada Desember 2018, telah mulai membentuk kembali skuadnya dengan pemain sayap Swansea City, Daniel James (21).

Rooney menilai penggemar Man United harus mengerti bahwa klubnya masih tidak akan bisa bersaing musim depan.

Baca juga: Kabar Transfer, Man United Tawar Aaron Wan Bissaka

"Biarkan Ole punya waktu untuk membangun tim untuk 2-3 tahun ke depan yang akan bersaing di tingkat Liga Premier dan Liga Champions," kata dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BBC
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X