Portugal Vs Belanda, Ronaldo Masih Ingin Ballon d'Or Usai Juara

Kompas.com - 10/06/2019, 06:10 WIB
Portugals forward Cristiano Ronaldo celebrates with the trophy after the UEFA Nations League final football match between Portugal and The Netherlands at the Dragao Stadium in Porto on June 9, 2019. (Photo by GABRIEL BOUYS / AFP)GABRIEL BOUYS Portugals forward Cristiano Ronaldo celebrates with the trophy after the UEFA Nations League final football match between Portugal and The Netherlands at the Dragao Stadium in Porto on June 9, 2019. (Photo by GABRIEL BOUYS / AFP)

KOMPAS.com - Kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, mengakui dirinya masih berkeinginan bisa memenangi trofi individu, seperti Ballon d'Or atau Pemain Terbaik FIFA.

Hal itu dilontarkannya setelah mengantarkan negaranya menjuarai UEFA Nations League, Minggu (9/6/2019) atau Senin dini hari WIB.

Portugal menjadi juara setelah menang 1-0 atas Belanda pada laga final yang berlangsung di Stadion do Dragao, Porto. 

Baca juga: Portugal Vs Belanda, Cristiano Ronaldo dkk Juara UEFA Nations League

"Trofi kolektif dan individu seperti ini tentu saja sangat berarti. Namun, saya tidak hidup hanya untuk terobsesi meraih piala, hal-hal itu terjadi secara alami. Namun, jelas saya menyukainya, saya tidak akan berbohong," kata Ronaldo.

Ronaldo menilai, dia tak pernah bermain buruk selama 16 tahun kariernya di dunia sepak bola. Ia menyatakan data bisa menjadi bukti.

Baca juga: Portugal Vs Belanda, Ronald Koeman Akui Kekalahan

Jika ditanyakan apakah dirinya masih layak diganjar penghargaan seperti Ballon d'Or, Ronaldo menyerahkan penilaian kepada semua orang.

"Saya tidak tahu, saya akan menyerahkannya kepada Anda, Anda harus mengevaluasi, saya tidak akan menilai. Namun, prestasi kolektif dan individu jelas membantu," ucapnya.




Close Ads X