Portugal Vs Belanda, Ronald Koeman Akui Kekalahan

Kompas.com - 10/06/2019, 05:10 WIB
Reaksi bek Belanda Virgil van Dijk dan rekan setim atas kekalahan di final UEFA Nations League antara Portugal vs Belanda di Stadion Dragao di Porto pada 9 Juni 2019.PATRICIA DE MELO MOREIRA/AFP Reaksi bek Belanda Virgil van Dijk dan rekan setim atas kekalahan di final UEFA Nations League antara Portugal vs Belanda di Stadion Dragao di Porto pada 9 Juni 2019.

KOMPAS.com - Pelatih timnas Belanda, Ronald Koeman, mengakui kekalahan dari Portugal di final UEFA Nations League.

Belanda kalah 0-1 dari Portugal pada laga final yang dihelat di Stadion do Dragao, Porto, Minggu (9/6/2019) atau Senin dini hari WIB.

Menurut Koeman, Portugal bermain sangat solid, terutama saat bertahan. Ia menilai Portugal kini merupakan sebagai salah satu tim yang terkuat di Eropa.

Baca juga: Portugal Vs Belanda, Cristiano Ronaldo dkk Juara UEFA Nations League

"Apa yang membuat perbedaan? Sebuah gol. Mereka mencetak gol, kami memiliki masalah dalam menciptakan peluang karena saya pikir Portugal bertahan dengan sangat baik. Mereka bermain di kandang dan bertahan dengan baik," ucap Koeman.

Kendati kalah, Koeman menyatakan bangga dengan timnas Belanda. Sebab, timnya sudah menyisihkan empat tim kuat sejak babak penyisihan, meliputi Jerman, Perancis, hingga Inggris di semifinal.

"Namun, tentu saja kami sedih setelah kami bersaing untuk mendapatkan gelar. Portugal adalah pemenangnya," kata Koeman.

Baca juga: Juara UEFA Nations League, Gelar Pertama Bernardo Silva di Timnas




Close Ads X