Kandaskan Swiss, Inggris Peringkat 3 UEFA Nations League 2019

Kompas.com - 09/06/2019, 23:42 WIB
Jordan Pickford merayakan kemenangan timnya lewat adu penalti seusai pertandingan Swiss vs Inggris dalam perebutan posisi ke-3 UEFA Nations League di Stadion D. Alfonso Henriques, 9 Juni 2019. AFP/MIGUEL RIOPAJordan Pickford merayakan kemenangan timnya lewat adu penalti seusai pertandingan Swiss vs Inggris dalam perebutan posisi ke-3 UEFA Nations League di Stadion D. Alfonso Henriques, 9 Juni 2019.

KOMPAS.com - Inggris meraih peringkat ketiga dalam ajang UEFA Nations League 2019. Mereka mengalahkan Swiss dalam laga perebutan posisi tersebut.

Bertanding melawan Swiss di Stadion D Afonso Henriques, Minggu (9/6/2019), pasukan Gareth Southgate itu menang lewat babak adu penalti (6-5). Ini terjadi setelah kedua tim bermain 0-0 selama waktu normal plus perpanjangan waktu.

Lima eksekutor Inggris sukses menjalankan tugasnya dalam drama adu penalti. Sementara itu, penyerang Swiss, Josip Drmic, menjadi satu-satunya eksekutor yang gagal dalam babak itu.

Sejak peluit kick-off dibunyikan, Inggris berhasil menguasai jalannya pertandingan. The Three Lions, julukan Inggris, sempat menciptakan peluang emas pada menit ke-29.

Baca juga: Jadwal Final UEFA Nations League, Portugal Vs Belanda

Raheem Sterling telat menerimpa umpang silang Trent Alexander Arnolt, sehingga bola berhasil disapu bek Swiss.

Inggris terus mendominasi babak pertama, sedangkan Swiss cenderung bermain aman. Skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, situasi tidak berubah. Swiss masih bermain pragmatis dan Inggris tetap mendominasi penguasaan bola.

Menjelang lima menit pertandingan berakhir, skuad asuhan Southgate sebenarnya berhasil memecah kebuntuan.

Callum Wilson yang masuk menggantikan Harry Kane sanggup menceploskan bola ke gawang Swiss, setelah mendapatkan bola hasil sundulan dari Dele Alli.

Namun nahas, gol tersebut tidak disahkan wasit, karena melalui pengecekan VAR, Wilson terlebih dulu membuat pelanggaran kepada bek Swiss, Manuel Akanji.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X