Swiss Vs Inggris, The Three Lions Wajib Menang

Kompas.com - 09/06/2019, 15:11 WIB
Gareth Southgate tengah mendengarkan pertanyaan wartawan dalam jumpa pers jelang laga Montenegro vs Inggris di Stadion Podgorica, 24 Maret 2019. AFP/ANDREJ ISAKOVICGareth Southgate tengah mendengarkan pertanyaan wartawan dalam jumpa pers jelang laga Montenegro vs Inggris di Stadion Podgorica, 24 Maret 2019.

KOMPAS.com - Tim nasional Inggris melawan Swiss dalam perebutan peringkat ketiga UEFA Nations League 2019 di Stadion D Afonso Henriques, Minggu (9/6/2019) malam ini.

Sebelumnya, The Three Lions, julukan timnas Inggris, harus menerima kenyataan tak mampu lolos ke partai puncak karena ditumbangkan Belanda pada babak semifinal.

Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, menilai bahwa timnya sudah melupakan kekalahan dari Belanda dan siap tampil maksimal melawan Swiss pada malam nanti.

"Semua orang kecewa dengan hal itu (kekalahan dari Belanda), tetapi kami telah melihat tanda-tanda yang membesarkan hati. Dan jelas, para pemain sangat termotivasi untuk laga selanjutnya," ujar Southgate, seperti dilansir BBC.

Baca juga: Jadwal Final UEFA Nations League, Portugal Vs Belanda

"Kami tahu, kami hampir mencapai final dan mendapatkan peluang untuk memenangkan trofi, tetapi kami belum berada di sana," sambungnya.

Dalam pertandingan melawan Belanda, Inggris sempat memimpin lewat Marcus Rashford pada menit ke-32 melalui eksekusi penalti. Namun, pada akhirnya skuad asuhan Southgate itu harus terima timnya dibobol tiga kali.

Bahkan, dua gol De Oranje, julukan timnas Belanda, tercipta pada babak extra time. Inggris kalah dari Belanda dengan skor 1-3.

Sementara itu, pelatih Swiss, Vladimir Petkovic, mewaspadai strategi timnas Inggris yang sewaktu-waktu bisa merepotkan timnya.

"Mereka sangat berbahaya di sepertiga terakhir, sangat cepat, mereka cukup agresif tetapi mereka juga memiliki momen di mana mereka berada dalam masalah," ujarnya.

Baca juga: Hasil UEFA Nations League, Menang atas Inggris, Belanda ke Final

"Saya berasumsi mereka juga dapat membuat perubahan pada susunan pemain karena mereka memiliki 23 pemain yang berada di level yang sama," kata Petkovic.

Pertandingan Swiss vs Inggris rencananya akan dilaksanakan pada Minggu (9/6/2019) malam ini, pukul 20.00 WIB via streaming.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BBC
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X