Mantan Pemain Liga Brunei Bergabung dengan Bintang Timur FC Atambua

Kompas.com - 09/06/2019, 13:49 WIB
Iner Sontany Putra (Tengah) didampingi Pemilik Bintang Timur Atambua FC Fary Djemi Francis (Kiri) dan Direktur Bintang Timur Jhon Leki (Kanan), saat menggelar jumpa pers di Kupang, Jumat (7/6/2019). KOMPAS.com/SIGIRANUS MARUTHO BEREIner Sontany Putra (Tengah) didampingi Pemilik Bintang Timur Atambua FC Fary Djemi Francis (Kiri) dan Direktur Bintang Timur Jhon Leki (Kanan), saat menggelar jumpa pers di Kupang, Jumat (7/6/2019).

KUPANG, KOMPAS.com - Iner Sontany Putra, pemain pertama dari Indonesia yang merumput di Brunei Super League bersama Indera SC, resmi bergabung dengan Bintang Timur FC Atambua, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Mantan pemain timnas U-19 Indonesia itu didatangkan khusus oleh Bintang Timur Atambua untuk berkompetisi dalam El Tari Memorial Cup (Liga III Indonesia), yang rencananya akan digelar pada Juli 2019.

Iner, yang juga pernah bermain di klub kasta tertinggi Liga Timor Leste atau liga Futebal Amadora (LFA) Primeira, Dili Institute of Technology (DIT) FC, pada 2017, tiba di Kupang, Jumat (7/6/2019).

Baca Juga: Tim Bintang Timur Atambua Diberangkatkan ke Australia Ikut Arafura Games

Kepada Kompas.com, Iner mengaku bergabung dengan Bintang Timur FC karena dirinya suka dengan sepak bola di wilayah timur Indonesia. Apalagi, dia juga pernah bermain di tim junior Persipura Jayapura.

"Alasan saya bergabung dengan Bintang Timur FC karena selain pernah beberapa kali bermain di wilayah timur Indonesia, saya juga dekat dengan anak anak di wilayah timur," ujarnya.

Iner juga punya target bisa berprestasi bersama Bintang Timur dalam ajang El Tari Memorial Cup 2019.

"Saya juga berharap, ke depannya ada klub di NTT yang bisa masuk ke Liga 1 seperti Bali United," kata Iner.

Sementara itu pemilik Bintang Timur Atambua FC, Fary Djemi Francis, mengatakan bahwa pihaknya merekrut tujuh pesepak bola eks binaan pelatih U-23, Indra Sjafri, termasuk Iner.

Fary menyebut, tujuh pesepak bola itu dipanggil karena sejumlah pemain Bintang Timur Atambua yang sempat bertanding di Darwin, Australia, tidak memenuhi regulasi dalam El Tari Memorial Cup 2019, yang akan digelar di Kabupaten Malaka.

Baca Juga: Indra Sjafri dan Kerja Sama Akademi Juventus-Bintang Timur Atambua

"Kami sebenarnya dari awal sudah mempersiapkan pemain untuk El Tari Memorial Cup. Oleh karena itu kami sempat kirim mereka bertanding di Darwin dalam turnamen Arafura Games 2019, namun karena regulasi anak-anak itu usianya masih 17 tahun ke bawah maka tidak bisa," katanya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X