Alasan Persija Tunjuk Asisten Luis Milla Jadi Pelatih Baru

Kompas.com - 08/06/2019, 20:37 WIB
Julio Banuelos diperkenalkan sebagai pelatih baru Persija Jakarta, Sabtu (8/6/2019). DOK. PERSIJAJulio Banuelos diperkenalkan sebagai pelatih baru Persija Jakarta, Sabtu (8/6/2019).

KOMPAS.com -  Persija Jakarta menunjuk mantan asisten pelatih Timnas Indonesia era Luis Milla, Julio Banuelos, sebagai pelatih baru pengganti Ivan Kolev, Sabtu (8/6/2019).

CEO Persija, Ferry Paulus, membeberkan alasan manajemen Macan Kemayoran memilih Julio Banuelos ketimbang kandidat lain.  

”Kami memilihnya karena merasa coach Julio memiliki kesamaan visi dengan manajemen Persija. Ia nantinya didampingi Eduardo Perez sebagai asisten pelatih,” kata Ferry Paulus.

Baca juga: Inilah Pelatih Baru Persija Jakarta Pengganti Ivan Kolev

Kedatangan Julio Banuelos sekaligus mengakhiri rumor soal beberapa kandidat pelatih lain yang sempat dikaitkan akan menjadi pelatih baru Persija Jakarta.

Sebut saja Luis Milla, Vicenzo Alberto Annese, Djadjang Nurdjaman, hingga Rudy Eka Priyambada.

"Banyak tawaran pelatih masuk dari agen. Akan tetapi, kami harus memilih pelatih yang betul-betul pas," kata FP - panggilan karib Ferry Paulus.

"Dari sisi taktikal, Julio adalah orang tepat dari sekian banyak pelatih. Selain itu, Persija adalah klub yang sudah mapan sekaligus besar," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Simon McMenemy Ungkap 2 Perbedaan Dirinya dengan Luis Milla

Menurut FP, sebagai tim besar, Persija harus memiliki pelatih yang punya jam terbang. Pengalaman Banuelos dianggap telah memenuhi syarat tersebut. 

Di Persija, Julio Banuelos akan dibantu oleh rekannya asal Spanyol yang akan menjadi asisten pelatih dan mengurusi akademi Persija, Eduardo Perez. Keduanya pernah menjadi asisten pelatih Timnas Indonesia saat ditangani Luis Milla.

"Kenapa Persija menganggap ini adalah suatu pilihan tepat? Karena Julio didampingi Eduardo yang jauh lebih mengenal sepak bola Indonesia," tutur Ferry.

Baca juga: Luis Milla Sempat Diincar Jadi Pelatih Persib

"Dia sempat bicara bahwa sepak bola adalah informasi yang universal. Jadi prinsipnya, dia mengenai karakter pemain dan sepak bola Indonesia ini," ucapnya.

Banuelos hadir sebagai pengganti Ivan Kolev yang memilih mundur seusai kompetisi Liga 1 2019 memainkan tiga pertandingan pertama. 

Performa Persija di bawah Kolev memang menjadi sorotan. Mereka hanya sekali seri dan menderita dua kali kekalahan. (Muh Robbani) 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X