Eden Hazard Dinilai Sudah Mencetak Gol Sebelum Dilahirkan

Kompas.com - 08/06/2019, 16:04 WIB
Eden Hazard dalam launching jersey utama Chelsea untuk kompetisi 2019-2020 Chelsea FCEden Hazard dalam launching jersey utama Chelsea untuk kompetisi 2019-2020
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Rekrutan baru Real Madrid, Eden Hazard merupakan orang yang dinilai sudah ditakdirkan jadi pesepak bola sejak kecil.

Ia bahkan dinilai sudah mencetak gol sebelum dilahirkan ke dunia. Sebab ketika masih mengandung di bawah tiga bulan, sang ibu, Carine pernah mencetak beberapa gol saat rahimnya sudah mengandung Hazard.

Carine merupakan pesepak bola wanita yang bermain di Divisi Satu Belgia. Ia berhenti bermain ketika usai kehamilannya sudah mencapai tiga bulan.

Sedangkan ayah Hazard, Thierry adalah seorang pesepak bola semi-pro.

Baca juga: Lampaui Harga Ronaldo, Eden Hazard Resmi Gabung ke Real Madrid

Terlahir sebagai anak sulung dari empat bersaudara, ketiga adik Hazard juga memilih menjadi pesepak bola.

Adiknya yang pertama, Thorgan kini bergabung di Borussia Dortmund. Sedangkan adiknya yang kedua, Kylian berstatus sebagai pemain Chelsea yang tengah dipinjamkan ke klub lokal Belgia, Cercle Brugge.

Adik Hazard yang paling kecil, Ethan masib remaja dan masih terlalu muda untuk bermain di level profesional. Tetapi ia disebut sedang berupaya untuk mengikuti jejak kakak-kakaknya.

Hazard kecil tumbuh di sebuah lapangan sepak bola di kota tempatnya tumbuh besar, Braine-le-Comte. Lokasi lapangan ini cukup dekat dengan rumahnya.

"Dia terlalu kecil untuk melompati pagar ketika dia berusia lima tahun. Tapi dia menemukan sebuah lubang untuk bisa keluar dan bermain di lapangan," kenang Thierry.

Masa kecil Hazard dihabiskan bermain di berbagai lapangan di sekitar Belgia, sebelum ia pindah ke Prancis dan bergabung dengan Lille pada usia 14 tahun.

Baca juga: Gabung ke Real Madrid, Eden Hazard Beri Salam Perpisahan ke Chelsea

 

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Marca
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X