Cedera Neymar Rugikan Timnas Brasil dan PSG

Kompas.com - 07/06/2019, 15:31 WIB
Neymar Jr mengalami cedera ligamen pergelangan kaki saat membela Brasil pada pertandingan persahabatan melawan Qatar di Estadio Nacional de Brasilia, Kamis (6/6/2019) WIB. AFPNeymar Jr mengalami cedera ligamen pergelangan kaki saat membela Brasil pada pertandingan persahabatan melawan Qatar di Estadio Nacional de Brasilia, Kamis (6/6/2019) WIB.
|

KOMPAS.com - Paris Saint-Germain ( PSG) akan melakukan pemeriksaan terhadap cedera yang dialami megabintangnya, Neymar Jr.

Neymar terpaksa mengakhiri laga lebih cepat saat timnas Brasil menang 2-0 atas Qatar di Estadio Nacional de Brasilia, Kamis (6/6/2019) pagi WIB.

Pesepak bola termahal dunia itu hanya bermain 21 menit sebelum digantikan oleh Everton Soares akibat menerima cedera pergelangan kaki.

Baca juga: Korban Kekerasan Seksual Neymar Buka Suara di Televisi

Akibat cedera ini, Neymar dipastikan absen membela Selecao, julukan timnas Brasil, pada ajang Copa America 2019 yang akan mulai bergulir pada 14 Juni 2019 mendatang.

"Karena keseriusan cedera, Neymar tidak akan memiliki kondisi fisik dan waktu pemulihan yang cukup untuk berpartisipasi dalam Copa América Brasil 2019. Mulai Kamis (6/6/2019) ini, komite teknis Timnas Brasil akan memulai menentukan penggantinya," bunyi pernyataan CBF.

Selain merugikan timnas Brasil, cedera yang dialami Neymar juga berdampak terhadap PSG.

Pihak PSG akan melakukan observasi untuk menilai tingkat keparahan cedera dan waktu pemulihan yang dibutuhkan pemain 27 tahun tersebut.

Kemungkinan besar Les Parisiens, julukan PSG, tidak diperkuat pemain berpaspor Brasil itu pada serangkaian pertandingan pramusim.

Baca juga: Neymar Absen di Copa America 2019

Neymar Jr menderita cedera parah pada ligamen pergelangan kaki kanannya di Brasil selama pertandingan pemanasan untuk Copa America (2019),” tulis PSG di laman Twitter resmi miliknya.  

“Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) asal Brasil itu akan dinilai kembali oleh departemen medis klub dalam 72 jam ke depan untuk menentukan proses rehabilitasi dan waktu pemulihan bagi pemain,” sambung pernyataan PSG.

Cedera terbaru yang diderita Neymar, membuatnya kini telah mengoleksi tujuh riwayat cedera berbeda sejak berkostum PSG pada wal musim 2017-2018.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X